Besok, Pj Gubernur PPS Resmikan RSUD Agats yang Baru

Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo
Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo.

AGATS | Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo, pada Minggu (12/3/2023) bakal meresmikan RSUD Agats yang baru.

RSUD berkonstruksi beton yang dibangun Pemkab Asmat dibawah kepemimpinan Bupati Elisa Kambu dan Wakilnya Thomas E. Safanpo terletak di Jalan Jokowi, Kota Agats.

Rumah sakitini dibangun di lahan seluas 10 hektare. Namun, untuk pembangunan gedung dan fasilitas rumah sakit seluas 5 hektare.

Advertisements

Hadirnya rumah sakit ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat selama ini, banyak pasien yang harus dirujuk ke luar Asmat.

“Rencananya besok (Minggu) pak Pj Gubernur resmikan rumah sakit baru ini,” kata Bupati Asmat Elisa Kambu, Sabtu (11/3/2023).

Selain meresmikan RSUD, sejumlah agenda kerja lainnya bakal dilakukan mantan Rektor Uncen ini.

Diantaranya, menyapa masyarakat di Lapangan Yos Sudarso. Kemudian melakukan pertemuan dengan Muspida Kabupaten, tokoh agama,, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat pimpinan OPD, pimpinan Parpol, dan paguyuban.

 

penulis : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan