Bupati Eltinus Kembali Pimpin KONI Mimika, Simon Kasamol Jadi Sekretaris dan Ketua Harian

Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat melakukan pertemuan dengan pengurus KONI Papua Tengah dan Mimika, juga para Ketua-ketua Cabor di Mimika, yang digelar di salah satu hotel di Jalan Cendrawasih Mimika, Kamis (14/9/2023). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat melakukan pertemuan dengan pengurus KONI Papua Tengah dan Mimika, juga para Ketua-ketua Cabor di Mimika, yang digelar di salah satu hotel di Jalan Cendrawasih Mimika, Kamis (14/9/2023). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Eltinus Omaleng kembali menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mimika usai bertemu dengan para pimpinan Cabang Olahraga (Cabor), juga sejumlah Pengurus KONI Mimika serta Wakil Ketua Umum I KONI Papua Tengah, Cesar Avianto Tunya.

Pertemuan tersebut digelar di salah satu hotel yang berada di Jalan Cendrawasih Mimika, Kamis (14/9/2023).

Dalam penyampaiannya Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan saat dirinya berhalangan hadir beberapa waktu lalu ia digantikan oleh Wakil Bupati Mimika yang saat ini non aktif Johannes Rettob sebagai Ketua KONI Mimika. Saat ini karena ia kembali aktif bertugas maka jabatan tersebut diambil alih kembali olehnya.

Advertisements

“Sekarang saya ambil alih, itu biasa, bukan hal baru, kekosongan itu kan harus diisi, saat ini juga kan Beliau sedang diproses (berhalangan) jadi saya ambil kembali, itu (posisi) ketua umumnya,” tegasnya.

Kemudian Bupati Eltinus menunjuk Simon Kasamol sebagau Ketua Harian KONI Mimika sekaligus merangkap sebagai sekretaris umum.

Simon Kasamol merupakan pengurus Organisasi Kaum Intelektual Amungme (OKIA) Kabupaten Mimika.

“Kita kumpul di sini, saya hanya tunjukan ketua harian dan sekretaris saya, sehingga setelah di sini mulai atur susun pengurus dan satu kali kita lantik, nama-nama lama yang mau kasih keluar, ini nanti hak ketua harian, bukan berarti kita mau pakai yang lama itu terus, kasih kesempatan buat yang lain,” tegasnya.

Bupati menegaskan perombakan kepengurusan diharapkan dapat membuat KONI Mimika berjalan dengan baik kedepan. Sebab menurutnya belakangan ia melihat banyak bangunan venue bekas PON XX yang tidak terawat, sehingga KONI diharapkan cepat bergerak.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan