Bupati Mimika Tandatangan Perpanjangan Pengurus LPPD Mimika Hingga Selesai Pesparawi

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob. (Foto: Muji/SP)
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Pesparawai se-Tanah Papua XIII akan digelar pada 30 Oktober-6 November 2021 di Kabupaten Mimika.

Untuk itu dalam rangka memaksimalkan Mimika dalam ajang tersebut, Bupati Eltinus Omaleng telah menandatangani surat perpanjangan Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Mimika yang diketuai Johan Ade Matulessy.

Informasi ini disampaikan Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob kepada wartawan di Timika, Sabtu (20/2/201).

“Sudah, saya dan Pak Bupati sudah bicarakan ini, dan Pak Bupati sudah teken tandatangan perpanjangan waktu satu tahun pengurus LPPD Mimika,” tutur Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Pernyataan Wabup ini John sekaligus menjawab pertanyaan jemaat seputar berakhirnya masa pengurusan LPPD Kabupaten Mimika.

Wabup menjelaskan, seharusnya Pesparawi XIII se-Tanah Papua dilaksanakan tahun 2020 dan 2021 dilaksanakan musyawarah pemilihan LPPD.

“Tapi karena wabah Covid 19 dan Pesparawi ditunda sehingga kepengurusan LPPD Mimika diperpanjang satu tahun sampai Pesparawi dilaksanakan,” jelas Wabup.

Perpanjangan kepengurusan LPPD Mimika kata Wabup untuk memaksimalkan persiapan Mimika menghadapi ajang lomba tiga tahunan itu.

“LPPD lagi persiapan latihan, tidak mungkin persiapan yang sudah berlangsung lama dilanjutkan orang baru, tidak maksimal. Intinya mereka sampai selesai Pesparawi, lalu musyarawah pemilihan pengurus baru,” tandas Wabup John Rettob.

 

Reporter: Misba
Editor: Irsul

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.