Bupati Omaleng Kembali Lakukan Pergeseran Pejabat di Lingkup Pemkab Mimika

Bupati Omaleng Kembali Lakukan Pergeseran Pejabat di Lingkup Pemkab Mimika
Suasana pengambilan sumpah janji pejabat baru di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Eltinus Omaleng kembali melakukan pergeseran pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Hal tersebut ditandai dengan Pengukuhan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas yang dilakukan di Pendopo, Rumah Jabatan Negara, Selasa (5/12/2023).

Beberapa pejabat mengalami pergeseran seperti Assisten II dan III Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang diisi Pelaksana Tugas (Plt), diikuti pejabat eselon III dan IV.

Pergeseran tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Mimika Nomor 821.2-118 dan 821.2-119 yang ditetapkan pada 4 Desember 2023 sekaligus mengangkat pejabat baru.

Adapun beberapa pejabat yang digeser yakni Assisten III yang dulu dijabat Hendritte Tandiono digantikan Plt Anace Humbro, kemudian jabatan Kepala BKPSDM Mimika Ananias Faot digantikan oleh Plt Everth Hindom.

Ananias kini menjabat staf ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Sementara Yakobus Kareth menjabat sebagai Plt Staf Ahli bidang Hukum Politik dan Pemerintahan.

Kemudian ada beberapa sekretaris yang digeser dari OPD satu ke yang lainnya, yakni Sekretaris DPMPTSP Beatrix Pademe ke posisi yang sama di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sekretaris Disperindag Selvina Papang yang bergerser menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Sekretaris Disnakertrans Santi Sondang bergeser menjadi Sekretaris Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), sementaea Sekretaris Dinas Kesehatan Mimika dijabat oleh pejabat baru yakni Fransiska Tekege.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *