Daftar Nama Relawan PON XX di Mimika Segera Diumumkan

DAFTAR | Pendaftaran relawan PON XX Papua di Gedung Tongkonan, Timika. Senin (23/8/2021)
DAFTAR | Pendaftaran relawan PON XX Papua di Gedung Tongkonan, Timika. Senin (23/8/2021)

TIMIKA | Bidang SDM PB PON Sub Mimika akan segera mengumumkan nama-nama 3.900 relawan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Mimika.

Ketua Bidang SDM Sub PB PON Mimika Agus Hugo Kreey mengungkapkan nama-nama yang lolos seleksi sudah diterima dari PB PON Provinsi Papua.

Namun, masih dilakukan verifikasi hingga Jumat (17/9/2021) dini hari karena masih banyak dokumen yang tidak sesuai, bahkan ada yang belum divaksin.

“Tadi malam sampe jam 3 tapi masih ada sisa, jadi kita masih koordinasi dengan provinsi untuk data bisa ditarik dari sistem,” kata Hugo saat diwawancara melalui telepon selulernya, Sabtu (18/9/2021).

Setelah diverifikasi secara manual, ada sekitar 60 lebih berkas relawan yang ternyata belum melakukan vaksinasi.

“Tadi malam kita periksa manual itu ada sekitar 60 lebih yang belum vaksin dan ada ketegasan juga dari pimpinan bahwa ini harus dikeluarkan yang belum vaksin,” jelas Hugo.

Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan PB PON Provinsi untuk bisa mengintegrasikan data dengan Kementerian Kesehatan khususnya terkait vakasinasi.

“Jadi nama sudah ada keluar tapi karena masih ada yang belum vaksin,” ujarnya.

Ia mengatakan diupayakan akan diselesaikan hari ini (Sabtu-Red) untuk kemudian dibuatkan berita acara dan pelaporan ke PB PON.

“Kalau sudah clear itu langsung kita umumkan. Yang tidak vaksin itu dikeluarkan, sesuai dengan petunjuk dari pimpinan pusat dan provinsi,” ucapnya.

Terkait bimtek untuk relawan, mengingat waktu pelaksanaan PON sudah dekat, maka bimtek akan dilakukan langsung bekerjasama dengan masing-masing bidang.

“Kita SDM sama-sama dengan bidang langsung praktek lapangan, kita bekali dengan buku saku untuk panduan mereka,” tutupnya.

reporter : Anya Fatma
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.