Danramil Aradide Gugur Setelah Ditembak dan Dibacok Anggota OPM

Korban saat dievakuasi dari lokasi kejadian. (Foto: Tangkapan layar video amatir)

TIMIKA | Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) – Organisasi Papua Merdeka (OPM) merilis video penembakan dan pembacakon Letda Inf Oktavianus Sugalrey yang merupakan Danramil Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Video yang dirilis juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambon pada Kamis 11 April 2024, terlihat Letda Oktavianus seorang diri mengendarai sepeda motor.

Tiba-tiba anggota OPM dari semak-semak melepaskan beberapa kali tembakan.

Saat terjatuh dari motornya, anggota OPM kemudian mendekati Letda Oktavianus dan membacoknya.

Sebby menyebut, penyerangan itu dipimpin Osea Satu Boma selaku Komandan Operasi TPNPB-OPM Kodap XIII Kegepa Nipouda Paniai, di Jalan Trans Paniai- Intan Jaya, pada Rabu 10 April 2024.

“Kami yang lakukan dan kami siap bertanggungjawab atas aksi penyerangan ini,” kata Sebby dalam keterangannya yang diterima media ini, Kamis.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, dilaporkan bahwa korban terakhir kali terlihat pada Rabu, 10 April 2024 sekitar pukul 17.00 WIT. Korban saat itu keluar dari markas Koramil menggunakan sepeda motor dinasnya.

Namun hingga hari Kamis ini Letda Oktavianus tak kunjung kembali, akhirnya dilakukan pencarian oleh aparat keamanan didampingi kepala suku dan perwakilan pemerintah desa setempat dengan menyusuri jalan menuju ke arah Pasir Putih.

Sekitar pukul 11.00 WIT Letda Oktovianus ditemukan dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan dengan luka dibagian kepala belakang dan luka bacok di kaki.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak aparat keamanan, meskipun telah dilakukan upaya konfirmasi kepada Dandim 1703/Deiyai, Letkol Inf I Wayan Dedi Suryanto.

Sementara itu juga Kapendam XVII Cenderawasih Letkol Candra Kurniawan yang dikonfirmasi, meminta untuk menghubungi Kapenrem 173/PVB dan Dandim Deiyai terkait kejadian ini.

penulis : Elgo Wohel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *