Eks Pemain Real Madrid Latih PSBS Biak

Juan Esnaider. (Foto: MO PSBS Biak)
Juan Esnaider. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA, Seputarpapua.com | PSBS Biak sudah menentukan pelatih anyar untuk musim depan. Manajemen skuad berjuluk Badai Pasifik sepakat menjalin kerjasama dengan Juan Esnaider selama dua tahun untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025.

Manajer PSBS, Yan Permenas Mandenas mengatakan pemilihan pelatih asal Argentina itu berdasarkan berbagai pertimbangan. Selain memiliki pengalaman sebagai pemain di Eropa, arsitek kelahiran 5 Maret 1973 juga punya prestasi yang tidak perlu diragukan dalam mengurusi tim sepak bola sebagai pelatih kepala.

“Pengalaman dan prestasinya kami nilai baik sehingga kami sepakat dia pelatih PSBS musim depan,” ujar Mandenas melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (13/5/2024).

Menurut rencana, mantan pemain Argentina itu akan berada di Indonesia pada akhir bulan Mei mendatang. Saat tiba di Jakarta Esnaider akan diperkenalkan di publik sebagai pelatih resmi PSBS musim BRI Liga 1 2024/2025.

“Kami jadwalkan dia akan tiba akhir Mei mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga kami sehingga program persiapan tim segera ilakukan,” katanya.

Sebelumnya pelatih yang berlisensi Pro UEFA itu pernah menjadi pelatih kepala skuad Liga Spanyol Getafe pada musim 2016. Setelah itu dia lebih banyak menghabiskan waktunya di Jepang. Pada tahun 2017 menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang JEF United Chibam kemudian pada musim 2023 dia menjadi pelatih kepala klub liga 2 Jepang Renofa Yamaguchi FC.

Sebagai pemain, Esnaider pernah memperkuat sejumlah klub besar di eropa. Di Spanyol dia pernah bermain di klub besar Liga Spanyol Real Madrid, Atletico Madrid, Real Zaragoza dan Espanyol. Sementara di Italia Esnaider pernah memperkuat klub berjuluk Si Nyonya Tua Juventus pada tahun 2001.

Penulis: Vidi
Editor: Iba

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *