Freeport Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster

Vice Presiden PTFI Bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Vice Presiden PTFI Bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | PT. Freeport Indonesia (PTFI) sudah mulai melaksanakan vaksinasi ke tiga (Booster). Pemberian vaksin berjenis Sinopharm di Jobsite dilaksanakan bagi yang telah menerima vaksin ke-2 Sinopharm dalam enam bulan lalu (tanggal 12 Agustus 2021 atau sebelumnya).

Vice Presiden PT Freeport Indonesia Bidang Hubungan Pemerintahan, Jonny Lingga menjelaskan program vaksinasi booster ini sudah dimulai sejak tanggal 7 Februari 2022.

“Vaksinasi booster sudah dimulai, kami mulai minggu ini,” jelas Jonny kepada Seputarpapua.com melalui pesan WhatsApp, Selasa (8/2/2022).

Dijelaskan target vaksinasi booster untuk wilayah Freeport adalah sekitar 25 ribu.

“Target nya semua yang sudah lengkap di vaksin (vaksin 1 dan 2) yaitu sekitar 25 ribu,” tuturnya.

Pihak Freeport juga sudah mengeluarkan Interoffice Memorandum (IOM) terkait pelaksanaan vaksinasi booster.

Dalam IOM tersebut dijelaskan Tim medis saat ini tengah bekerjasama secara aktif dengan pihak HRD dan dengan setiap divisi untuk menyusun jadwal vaksinasi kepada para personil yang memenuhi syarat.

Pelayanan vaksin booster Sinopharm akan dilaksanakan pada Senin, 7 Februari 2022 di Base Camp (Dataran Rendah), Lapangan Tenis Tembagapura dan Lantai 4 Ridge Camp Superblock (Dataran Tinggi) pukul 07.30-16.00 WIT (Senin-Minggu). Harap membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Anda.

Sertifikat vaksin booster akan diterbitkan secara manual untuk saat ini dan diunggah di aplikasi PeduliLindungi sesegera mungkin.

Manajemen juga mendorong kepada mereka yang memenuhi syarat dan saat ini berada di luar Jobsite untuk mendapatkan vaksin booster di lokasi mereka saat ini segera setelah akses tersedia.

Manajemen terus mengingatkan semua orang bahwa, selain langkah-langkah protokol kesehatan 5M, vaksinasi tepat waktu (termasuk pemberian dosis booster) sangat penting untuk memaksimalkan perlindungan komunitas kita terhadap COVID- 19.

penulis : Kristin Rejang
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *