Futsal Mimika Juara Liga Futsal Nusantara Zona Papua 2022, Albert Omaleng: Kami Puas

Skuad Futsal Mimika (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Skuad Futsal Mimika (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim Futsal Mimika memastikan satu tiket lolos mewakili Provinsi Papua ke babak 34 besar zona regional wilayah timur di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, setelah berhasil menjuarai Liga Futsal Nusantara 2022 zona Papua.

Kepastian tim futsal Mimika karena tak pernah terkalahkan dari lawannya Elken FC (Kota Jayapura) dan Silaga 1704 FC (Kabupaten Merauke).

Dipertandingan terakhirnya melawan Silaga 1704 (Kabupaten Merauke), pasukan Theo Balubun menang mudah dengan agregat 14-3 pada pertandingan leg pertama 4-1 dan di leg kedua 10-2 digelar di Lapangan Futsal Mutiara Hitam, Polimak, Kota Jayapura, Sabtu (19/3/2022).

Sedangkan dipertandingan sebelumnya, Futsal Mimika menang mudah dari Elken FC (Kota Jayapura) dengan agregat 21-5 pada pertandingan leg pertama 12-3 dan di leg kedua menang 8-3.

Manajer futsal Mimika, Albert Omaleng merasa puas penampilan pemain sudah memberikan kemenangan bagi seluruh masyarakat Mimika.

“Sangat memuaskan atas kemenangan ini, kita juga bisa buktikan bahwa Timika juga bisa menang dari teman-teman di Jayapura,” kata Omaleng usai laga, Sabtu (19/3).

Setelah dipastikan lolos, pihaknya berencana melakukan persiapan tryout ke Timika sebelumnya bertolak ke Kota Makassar.

“Kita rencana tryout dulu Timika sebelum berangkat, kita disana akan lakukan ujicoba dengan klub-klub di Timika atau bisa juga klub di Jayapura,” ujarnya.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa pemain tambahan, tapi melihat dari regulasi dan permintaan dari pelatih seperti apa, dan ujicobanya seperti apa nanti. Kita serahkan kepada pelatih saja,” tambahnya.

Senada disampaikan pelatih kepala Theo Balubun merasa bersyukur atas pencapaian anak asuhnya. Dia mengapresiasi kerja keras pemain bisa memenangkan tiap laga hingga berhasil mengunci satu tiket ke babak 34 besar.

“Pastinya kita sangat beryukur karena target tercapai artinya kabupaten pertama berhasil lolos di Liga Futsal Nusantara itu dari Timika, tinggal kita sekarang fokus sama babak 34 besar ini,” ujarnya.

Dibabak 34 besar tingkat regional wilayah timur yang digelar dibulan Mei 2022 mendatang, futsal Timika mewakili Provinsi Papua masuk ke dalam grup C dan G bersama Kalimantan Timur, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah.

“Dibabak 34 besar nanti pastinya kita mengantisipasi semua lawan, karena yang lolos pastinya merupakan tim yang terbaik untuk daerahnya,” tuturnya.

Selain itu dirinya akan kembali melihat regulasi federasi terkait penambahan pemain untuk skuadnya.

“Kalau di regulasi federasi bisa menambah, kita tambah. Tapi kalau tidak bisa, kita gunakan pemain yang sekarang, karena saya optimis pemain kita juga bisa dan mampu bersaing dibabak 34 besar nanti,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *