Nyaris Gagal, Tim Futsal Mimika Bakal Ikuti Babak 34 Besar Linus Nasional di Gorontalo

Tim Futsal Mimika saat menjadi juara Linus Papua Maret 2023 di Jayapura
Tim Futsal Mimika saat menjadi juara Linus Papua Maret 2023 di Jayapura. Foto: Vidi/Seputarpapua

TIMIKA | Tim Futsal Mimika bakal berangkat menuju Gorontalo untuk mengikuti babak 34 besar Liga Nusantara (Linus) tingkat Nasional Tahun 2023, setelah nyaris gagal berangkat karena terkendala masalah pendanaan.

Tim futsal Mimika bakal mewakili Papua dalam kejuaraan Linus tingkat Nasional setelah sebelumnya berhasil menjadi juara di gelaran regional Papua.

Plt Ketua Askab PSSI Mimika Michael Yanwarin membenarkan hal tersebut, ia menyebut esok tim akan bertolak menuju lokasi turnamen menggunakan pesawat dari bandar udara Mozes Kilangin.

Advertisements

“Iya benar, esok akan berangkat,” ujarnya saat dihubungi seputarpapua.com Minggu (28/5/2023).

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Mimika, Burhanudin M menyebutkan ada sekitar 17 pemain yang akan dibawa menuju Gorontalo.

“Kita Timika tetap pemain Timika (lokal) dan kita optimis harus lolos putaran berikutnya,” tegasnya saat dihubungi awak media ini.

Burhan juga menyebutkan rata-rata pemain tim futsal Mimika berusia sekitar 18 hingga 21 tahun.

Ditanya soal pihak yang memberikan bantuan, Burhan mengatakan tim akhirnya bisa berangkat usai diberikan bantuan dari Plt Bupati Mimika Johannes Rettob.

Pelatih Tim Futsal Mimika Buhari Tamher mengungkapkan sejauh ini anak asuhnya siap berlaga dalam babak 34 besar Linus 2023 di Gorontalo nanti.

“Para pemain siap, meskipun ada hambatan dan beberapa kendala, kita tetap optimis, semua tim pasti punya target, begitu pun dengan kami,” terangnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Advertisements

Buhari menilai tidak ada tim lawan yang spesial, namun pihaknya tetap mewaspadai semua tim yang berlaga.

“Dari setiap lawan-lawan kita tetap waspadai, karena semua (tim) itu pasti menginginkan kemenangan,” tegasnya.

Advertisements

Tim Futsal Mimika yang mewakili Papua tergabung pada grup C yang berisi tuan rumah Gorontalo, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara.

Pada pertandingan pertama Mimika atau Papua akan bertemu dengan Maluku Utara yang digelar di GOR David Tonny, Gorontalo, 4 Juni 2023 mendatang.

 

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *