Kompetisi Sepakbola Bupati Mimika Cup 2023 Segera Bergulir

Kompetisi Sepakbola Bupati Mimika Cup 2023 Segera Bergulir
Kongres luar biasa Askab PSSI Mimika yang sekaligus menetapkan pelaksanaan kompetisi Bupati Mimika Cup 2023. (Foto: Ist)

TIMIKA | Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mimika menggelar kompetisi Bupati Mimika Cup tahun 2023 yang akan dibuka pada 25 November 2023 di Stadion Wania Imipi, SP 1, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Ketua Panitia Pelaksana Dedy N. Mamboay mengatakan bahwa panitia kegiatan ini telah dibentuk berdasarkan rapat Executive Committee (Exco) PSSI Mimika tahun 2023, yangmana telah mengeluarkan surat keputusan (SK) Nomor 01/Panpel/Askab Mimika/11/2023 tentang pelaksanaan kompetisi Bupati Mimika Cup tahun 2023.

Dengan dasar itulah panitia bergerak cepat melakukan sejumlah pertemuan hingga rapat-rapat membahas persiapan kompetisi Bupati Cup 2023, mulai pendaftaran klub yang resmi terdaftar di Askab PSSI Mimika dan yang mengikuti kongres luar biasa pada 23 Oktober 2023.

“Koordinasi-koordinasi yang telah kami lakukan melalui koordinator bidang yang sudah dibentuk dalam kepanitiaan adalah bidang pertandingan, medis, perlengkapan, keamanan dan sekretariat,” kata Dedy, Kamis (23/11/2023).

“Dari 23 klub yang terdaftar resmi di Askab sampai per hari ini melalui Koordinator bidang pertandingan, sudah ada sekitar beberapa klub yang mengembalikan berkas pendaftaran dan sudah melakukan screening pemain untuk mengikuti kompetisi,” tuturnya.

Dedy berharap 23 klub yang terdaftar resmi di Askab PSSI Kabupaten Mimika dapat terlibat dalam kompetisi ini. Sebab, kata Dedy, klub yang ikut dalam kompetisi ini akan menjadi dasar untuk diregister klubnya di Askab PSSI Mimika tahun 2024.

“Karena klub yang ikut dalam kompetisi ini menjadi dasar untuk diregister klubnya pada tahun depan melalui Askab PSSI Mimika,” ungkapnya.

Dalam rapat panitia pada 10 November 2023, telah disepakati bahwa pembukaan kompetisi Bupati Mimika Cup 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2023 di Stadion Wania Imipi, SP 1.

Adapun yang akan hadir dalam pembukaan kompetisi Bupati Cup 2023 ini adalah Bupati Mimika Eltinus Omaleng, para Forkompinda serta Vivin Cahyani Sungkono dari Exco PSSI Pusat.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *