Gas Motor, Balita 4 Tahun Terjun ke Pelabuhan Agats

BANTU | Warga bersama Tim SAR gabungan membantu proses pertolongan. (Foto: Humas SAR Timika)
BANTU | Warga bersama Tim SAR gabungan membantu proses pertolongan. (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Seorang anak laki-laki bernama Putra, berusia 4 tahun dilaporkan tenggelam di Pelabuhan Agats, Asmat, Papua, Minggu (13/6/2021) pukul 20:30 WIT.

Kepala Kantor SAR Timika, George L Mercy Randang mengungkapkan, tim SAR gabungan langsung diturunkan ke TKP usai menerima laporan tersebut.

Ibu korban, Jumriati (30) berhasil ditolong berkat bantuan warga.

“Semalam itu kami terima kabar ada orang jatuh di Dermaga Asmat. Setelah didalami, berhasil dievakuasi satu orang ibu dan kendaraan motornya,” ungkap George saat ditemui di Keuskupan Timika, Papua, Senin (14/6/2021) pagi.

Menurut George, kejadian itu bermula saat Balita tersebut duduk di atas sepeda motor (motor listrik) yang diparkir ibunya di Dermaga Umum Agats. Tanpa disadari orang tuanya, Balita tersebut menarik gas dan langsung terjun ke sungai.

“Kronologis pasti kita belum dapat. Tapi dari lapangan, Balita tersebut tancap gas dan langsung ke sungai,” terang George.

Diceritakan, ibu korban sempat panik dan beberapa kali pingsan usai menyaksikan peristiwa tersebut.

Sayangnya, motor berhasil didapatkan namun korban hingga berita ini ditulis belum mendapat kabar terbaru.

“Tadi malam dihentikan sementara (SAR), dengan hasil nihil pada pukul 23.30 WIT. Tadi pagi, jam 06.00 tim sudah bergerak lagi. Tim SAR gabungan,” ujarnya.

reporter : Yonri
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.