Gedung Graha PGRI-BTM Dari Wali Kota Jayapura, Hadiah Diakhir Masa Jabatan

Ketua PGRI kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun. (Foto: Adi/Seputarpapua)
Ketua PGRI kota Jayapura, Dr. Robert Johan Betaubun. (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Jayapura telah memiliki gedung pertemuan yang diberi nama Graha PGRI -BTM (Belajar Terus Menerus).

Gedung senilai Rp11,3 Miliar tersebut telah diresmikan oleh wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano bersama ketua umum Pengurus Besar (PB) PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., beberapa waktu lalu.

Graha PGRI – BTM merupakan satunya-satunya wadah perkumpulan guru yang pertama kali ada di Provinsi Papua.

Advertisements

Gedung empat lantai yang terletak di Jalan Raya Abepura-Sentani ini juga diketahui merupakan hadiah dari Benhur Tomi Mano menjelang akhir masa jabatannya sebagai wali kota Jayapura tahun ini.

Ketua PGRI kota Jayapura, Dr. Robert J. Betaubun, memberikan apresiasi kepada wali kota Benhur yang begitu peduli terhadap pendidikan di tanah Papua.

Bahkan dirinya menyebut, wali kota yang kerab di sapa BTM itu sebagai tokoh pendidikan di bumi cenderawasih.

“Beliau adalah tokoh pendidikan di Papua, karena jiwa dan semangatnya untuk memperhatikan guru, memberikan sarana untuk bagaimana guru bisa berkumpul membagikan suka dan duka dalam bentuk kepedulian mengajar,” kata Robert

Mantan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Jayapura itu berujar, ini merupakan pemberian yang luar biasa oleh wali kota.

Dengan demikian, pihaknya akan menjadikan gedung Graha PGRI – BTM sebagai clinic student untuk guru memperbaiki proses pembelajaran bagi para murid.

Selain itu kata dia, disini menjadi tampat guru melakukan pembimbingan atau Coaching clinic kepada guru pratama atau pemula.

Advertisements

“Nantinya coachnya dari guru-guru dewasa, utama dan Madya yang memang memiliki pengalaman untuk memberikan pembekalan atau lakukan coaching bagi guru-guru pemula atau guru-guru pratama. Sehingga diharapkan, guru pemula lebih matang sebelum memberikan pelajaran bagi siswa,” pungkasnya.

penulis : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *