Harapan Tipa dan Ricardo Persipura Kembali ke Level Terbaik

Para pemain Persipura berikan apresiasi kepada supporter. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Para pemain Persipura berikan apresiasi kepada supporter. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persipura Jayapura telah menyelesaikan pertarungan pada Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 dengan status tetap bertahan dimusim depan.

Berbagai persoalan sepanjang berlaga di kasta kedua dihadapi punggawa mutiara hitam julukan Persipura.

Memulainya saja dengan tim bayangan, masalah finansial, hingga rentetan hasil kurang memuaskan di fase grup yang membuat mereka harus bertarung dibabak playoff degradasi. Sejak manajemen mempercayakan Ricardo Salampessy menjadi pelatih kepala menggantikan pelatih sebelumnya Tony Ho.

Persipura setiap pertandingan mulai mendapatkan hasil memuaskan. Ditangan mantan bek tim nasional Indonesia itu, Persipura Jayapura bisa terselamatkan dari jurang degradasi. Dari babak playoff, pasukannya memainkan enam laga, sukses mendapatkan tiga kemenangan, dua imbang dan sekali meraih kekalahan.

Kini ada harapan besar bagi Ricardo Salampessy untuk timnya jika dipercayakan kembali oleh manajemen Persipura Jayapura. Dia menginginkan tim yang dibelanya ketika masih menjadi pemain sejak 2006 hingga 2023 harus kembali ke kasta teratas sepakbola Indonesia yakni Kompetisi Liga 1.

“Harapan saya ingin Persipura Jayapua kembali ke kasta teratas itu saja harapan saya,” kata Ricardo Salampessy di Kota Jayapura, Sabtu (10/2/2024).

Harapan yang sama pun dilontarkan salah satu pemain paling senior di Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Namun harapan itu, menurutnya harus adanya perbaikan besar di dalam timnya mulai dari manajemen dan komposisi pemain.
Dengan begitu, pria kelahiran 19 Juni 1983 atau sekarang berusia 40 tahun ini optimis timnya bisa bersaing kembali di dalam sepakbola Indonesia sebagai tim yang memiliki banyak gelar jawara kompetisi.

“Semoga untuk menatap Kompetisi Liga 2 kedepan, mungkin kita lebih mempersiapkan diri lagi dari sisi manajemen, pemain baru kita bisa bersaing untuk kita harus ada di kita di level seharusnya di Liga, namun tetap terpenting adanya dukungan masyarakat untuk kompetisi ke depan,” tandas pemain yang akrab disapa Tipa ini.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *