Hari ini, Kompetisi Pertiwi Cup 2021 Resmi Digelar di Stadion Mandala

Waket Asprov Papua Rocky Bebena saat memimpin technical meeting. Foto: Vidi/ Seputarpapua
Waket Asprov Papua Rocky Bebena saat memimpin technical meeting. (Foto: Vidi/ Seputarpapua)

JAYAPURA | Kompetisi Pertiwi Cup tahun 2021 resmi digelar di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (25/1/2021) pukul 15.30 Waktu Indonesia Timur.

Kompetisi Pertiwi kali ini hanya diikuti 2 klub sepakbola, yakni Toli FC dan Persemi Mimika yang hanya terdaftar sebagai dua tim, sejak pendaftaran dibuka oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua.

“Hari ini Kompetisi untuk sepakbola putri dilakukan. Dan memang yang terdaftar hanya 2 tim saja, Toli FC dan Persemi karena kemarin (senin-red) kita lakukan teknikal meeting,” kata Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena melalui teleponnya, Selasa.

Rocky mengaku tidak mengetahui alasan hanya diikuti oleh 2 tim saja. Namun disampaikan bahwa syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi sama halnya dengan Liga lainnya.

“Konsepnya sama seperti kompetisi lain, meski masih amatir, tapi tetap lewat online daftarnya. Kompetisi ini sangat bagus padahal untuk pembinaan sepakbola putri kedepan,” ujarnya.

Lanjut kata Rocky, dari antara dua tim ini harus memberikan penampilan terbaiknya. Karena siapapun yang menang atau juara berhak maju ke babak Nasional.

“Kami belum terima surat resmi dari PSSI berapa kouta untuk lolos ke Nasional. Yang terpenting dua tim ini bisa pertontonkan laga menarik dan siapapun yang menang menjadi wakil dari Papua. Di Indonesia kompetisi putri ini sangat di takuti itu dari Papua karena selalu juara, mudah-mudahan tahun ini bisa juara lagi,” tandasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.