Petik Kemenangan Perdana 2-1, Pelatih Persemi Mimika Tak Ingin Jumawa

Petik Kemenangan Perdana 2-1, Pelatih Persemi Mimika Tak Ingin Jumawa
Pemain Persemi Mimika saat mencetak gol ke gawang Persiyali Yalimo dalam kompetisi Liga 3 zona Papua (Foto: MO Persemi)

TIMIKA | Persemi Mimika berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan Persiyali Yalimo dalam kompetisi Liga 3 zona Papua, Sabtu (18/11/2023), di Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Persemi berhasil mencetak gol pertamanya di babak pertama menit ke-34 melalui aksi Yuspen Aopdana. Gol ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persiyali Yalimo yang pantang menyerah dan berupaya menghasilkan gol. Alhasil gol pun tercipta dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Advertisements

Berkat dukungan supporter, Persemi kembali menambah keunggulan mereka melalui gol yang dicetak oleh Krismon Guftaf pada menit ke-29. Gol Krismon ini membawa Persemi ungggul hingga peluit panjang akhirnya ditiup.

Pelatih Persemi Mimika, Thomi Thomas Zonggonao mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya. Ia mengatakan seluruh pemain Persemi merupakan anak-anak lokal Mimika yang tampil maksimal dalam pertandingan ini.

“Kami tahu kami masih banyak kekurangan, tetapi dibalik kekurangan itu kami siap tampil dan kami menunjukkan bahwa Mimika bisa,” katanya.

Meskipun meraih kemenangan, Thomi mengaku tidak ingin terlena. Ia menyadari masih ada evaluasi yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan permainan tim untuk pertandingan selanjutnya.

Thomi pun berjanji akan terus mempersiapkan timnya dengan baik untuk menghadapi lawan-lawan di pertandingan selanjutnya.

Pertandingan ini turut disaksikan Ketua Harian Persemi Mimika Donatus Emanuel Ananim, tokoh pemuda suku Amungme Alexander Omaleng serta juga supporter Persemi yang menyemangati pemain kala bertanding.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *