Hari Pamungkas Papua Qualifiers: Dominasi Final Seru Nomor Lari

Para pelajar di Kabupaten Mimika unjuk kemampuan lari dalam ajang Energen Champion SAC Indonesia seri Papua Qualifiers di Mimika Sport Complex. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Para pelajar di Kabupaten Mimika unjuk kemampuan lari dalam ajang Energen Champion SAC Indonesia seri Papua Qualifiers di Mimika Sport Complex. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia untuk Papua Qualifiers memasuki hari ketiga sekaligus terakhir, Minggu (9/10/2022). Laga final akan didominasi oleh lomba lari, termasuk nomor 100 meter yang selama ini dianggap paling bergengsi.

Tak seperti dua hari sebelumnya, pelaksanaan lomba pada hari ketiga akan dimulai pukul 13.00 WIT di Mimika Sports Complex (MSC). Dibuka dengan penyisihan estafet 4×100 meter putra dan putri. Kemudian dilanjutkan dengan Kids’ Athletics yang akan dimulai pukul 14.00 WIT.

Nomor paling bergengsi di atletik, 100 meter putra dan putri juga telah mencapai babak final yang akan digelar mulai pukul 14.20 WIT. Sisanya, pertandingan akan diisi oleh babak final lari estafet dari tiga jenjang, SD, SMP, dan SMA. Khusus untuk jenjang SMA, peserta akan berebut tiket ke National Championships di Jakarta.

Untuk final estafet nomor 8×50 meter SD kategori putra dan putri akan dimulai pukul 14.40 WIT. Sementara untuk nomor 5×80 meter SMP kategori putra dan putri akan dimulai pukul 15.00 WIT. Terakhir, nomor 4×100 meter SMA putra dan putri akan dimulai pukul 15.30 WIT.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi antarpelajar terbesar di Tanah Air yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Acara ini didukung penuh oleh Energen Champion. Minuman coklat berenergi yang mengandung susu dari Mayora.

Jadwal Energen Champion SAC Indonesia 2022 Papua Qualifiers Minggu (9/10)
– Estafet 4x100m SMA Putri (Penyisihan)
– Estafet 4x100m SMA Putra (Penyisihan)
– Kids Athletics SD (Final)
– Lari 100m SMA Putra (Final)
– Lari 100m SMA Putri (Final)
– Estafet 8x50m SD Putra (Final)
– Estafet 8x50m SD Putri (Final)
– Estafet 5x80m SMP Putra (Final)
– Estafet 5x80m SMP Putri (Final)
– Estafet 4x100m SMA Putri (Final)
– Estafet 4x100m SMA Putra (Final)

 

editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI