Hindari Zona Degradasi, Persipura Target Poin Penuh Lawan Persela

LATIHAN | Persipura saat berlatih di Bali. (Foto: MO Persipura)
LATIHAN | Persipura saat berlatih di Bali. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 putaran kedua resmi kembali bergulir 6 Januari 2022, 18 kontestan klub telah bersiap diri untuk meraih tiga poin sempurna, salah satunya tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura.

Tim julukan Mutiara hitam ini memainkan laga ke-18 menghadapi Persela Lamongan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (06/01/2022).

Laga ini merupakan kebangkitan kedua tim keluar dari zona merah degradasi klasemen Liga 1.

Pasalnya Persipura Jayapura masih berada di peringkat ke-17 meraih 13 poin dibawah 1 tingkat dari Persela Lamongan yang diperingkat ke-16 hanya selisih 1 poin.

“Pasti target harus mulai dengan menang. Lalu kita berusaha cari tiga poin, apalagi ini baru mulai putaran kedua, mulai dengan kemenangan itu akan menjadi hal penting bagi motivasi karena kita sudah mulai naik,” kata pelatih kepala Alfredo Vera kepada pers via zoom, Rabu (05/01/2022).

Pelatih asal Argentina ini mengakui selama menjalani latihan tak ada kendala apapun yang terjadi.

“Persiapan kita sudah bagus. Pertandingan terakhir kita di Solo, kita tetap latihan di Jayapura sampai kita tiba di Bali semua lancar. Mungkin kita tidak bisa menilai terlalu jauh karena ada pelatih baru, beberapa pemain baru yang kita fokus apa yang Persipura lakukan yang maksimal,” ujarnya.

“Ya kita akan maksimalkan defending kita untuk bisa jaga bukan cuma dia tapi yang lain juga. Sedangkan Ramai Rumakiek masih karantina kalau saya tidak salah. Kita lagi tunggu kapan dia kumpul. Elisa Basna lagi demam, Ian Kabes baru latihan dilapangan sama kita. Selain itu tidak ada, semua siap,” tambahnya.

Sementara Ferinando Pahabol mengungkapkan rekan-rekannya siap untuk memberikan penampilan terbaik.

“Kalau dari kami pemain, kami sudah siap untuk pertandingan besok. Semua pemain kondisi kami juga sudah baik karena kami ada latihan di Jayapura dan di Bali,” ujarnya.

Meski dinilai lawannya cukup kuat, Pahabol tak khawatir dan tetap target tiga poin untuk keluar dari zona merah klasemen.

“Saya menilai mereka cukup kuat, makanya kita harus kerja lebih keras lagi untuk menyerang dan tiga poin,” tandasnya.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.