Ikatan Alumni Kedokteran Uncen Gelar Pertemuan Ilmiah Bahas Penanganan Covid-19

Sekda Papua, Ridwan Rumasukun (tengah) saat membuka pertemuan ilmiah tahunan Fakultas Kedokteran Uncen di Jayapura. (Foto: Adi/Seputarpapua)
Sekda Papua, Ridwan Rumasukun (tengah) saat membuka pertemuan ilmiah tahunan Fakultas Kedokteran Uncen di Jayapura. (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Ikatan alumni fakultas kedokteran, Universitas Cenderawasih (Uncen) menggelar pertemuan ilmiah tahunan ke tiga sebagai ajang silahturahmi dan bertukar pikiran dalam ilmu kedokteran.

Pertemuan yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (13/1) dibuka oleh Sekda Papua, Ridwan Rumasukun.

Dalam sambutannya, Ridwan menyampaikan hingga saat ini jumlah alumni fakultas kedokteran Uncen berjumlah 800 orang dokter sudah tersebar di dalam maupun luar Papua telah bekerja sebagai ASN TNI-Polri dan swasta.

Alumni kedokteran Uncen kata dia, sudah mendukung program Pemerintah Daerah juga ikut mensukseskan penyelenggaraan event nasional.

“Keberadaan alumni fakultas kedokteran universitas cenderawasih juga ikut mendukung suksesnya realisasi pelaksanaan programĀ  pemerintah diantaranya PON XX dan Peparnas XVI,” katanya.

Sementara itu ketua panitia pertemuan ilmiah, dokter Gamael Enembe menjelaskan pertemuan ilmiah ini telah dilaksanakan tiga kali di Papua dan Papua Barat.

Tujuan pertemuan ini sambung Gamael guna berbagi pengalaman serta mendapatkan laporan yang terjadi di pedalaman Papua.

“Jadi pertemun ini kami laksanakan dua hari, untuk membahas tentang penanganan covid-19 dan juga shering terkait permasalah kedokteran di tanah Papua,” jelasnya.

Dalam pertemuan ini juga akan melakukan pemilihan ketua alumni fakultas kedokteran Uncen yang baru.

penulis : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan