Ini Evaluasi Manajemen Persipura untuk Putaran Pertama, Tony Ho Diujung Tanduk

Ini Evaluasi Manajemen Persipura untuk Putaran Pertama, Tony Ho Diujung Tanduk
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Manajemen Persipura Jayapura terus intens melakukan pemantapan timnya sebelum bergulirnya putaran kedua kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 diawal bulan November mendatang.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa, rapat evaluasi untuk pemain dan tim pelatih sudah dilakukan pasca berakhirnya putaran pertama. Di mana Persipura Jayapura di laga terakhir melawan PSBS Biak berakhir dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.

“Kami manajemen sudah melakukan evaluasi untuk pelatih dan semua pemain. Kami harapkan kepada pelatih, apakah ada pemain tambahan, itu dari pelatih. Manajemen hanya melakukan eksekusi saja,” kata Benhur Tomi Mano kepada awak media, Jumat (27/10/2023).

Meski sudah dilakukan evaluasi, manajemen belum membocorkan pemain tambahan ataupun harus melepas pelatih kepala Tony Ho.

“Selama ini manajemen masih menunggu pelatih, kalau pelatih kita dari manajemen belum memutuskan hal itu, termasuk pemain baik asing juga belum ada usulan dari pelatih,” ujarnya.

BTM panggilan singkatnya memberikan keputusan penuh kepada pelatih menyoal tambahan pemain maupun pemain yang akan dilepas.

“Pelatih yang tentukan pemain-pemain mana yang perlu ditambahkan, termasuk pemain lama yang ingin gabung kita nanti lihat saja, karena mereka pergi juga atas kemauan sendiri, kalau mau masuk kita pertimbangkan,” tuturnya.

Hasil putaran pertama Pegadaian Liga 2 yang dimainkan oleh tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura ini hanya mendapatkan satu kali kemenangan melawan Persipal Babel United. Apalagi manajemen menginginkan untuk kembali ke Liga 1 musim depan.

“Kita harus evaluasi, karena (hanya) satu kali menang, selebihnya kita imbang dan kalah, itu yang harus kita evaluasi. Kita harapkan tim harus lolos ke Liga 1, itu harapan dari masyarakat Papua dan pecinta Persipura. Kita lihat saja di lapangan, banyak di padati oleh mereka,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *