Jumlah Honorer di Pemkab Mimika Semakin Berkurang

Kepala BKPSDM Mimika Ananias Faot saat ditemui wartawan di Gedung SMPN 2 Lokasi Tes CAT PPPK, Rabu (29/11/2023). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Kepala BKPSDM Mimika Ananias Faot saat ditemui wartawan di Gedung SMPN 2 Lokasi Tes CAT PPPK, Rabu (29/11/2023). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Dilaksanaknnya computer assisted tes (CAT) Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 600 cukup mengurangi jumlah honorer di Kabupaten Mimika.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mimika Ananias Faot mengatakan total jumlah honorer sesuai dengan perhitungan berjumlah 2.900 orang.

“Jadi dari 2.900 itu sudah 2.200 yang kami ikutkan (Tes PPPK dan CPNS),” ujarnya saat ditemui wartawan di sela kegiatan Tes CAT PPPK yang digelar di Gedung SMPN 2 Mimika, Rabu

Ditanya soal jumlah sisa honorer di Mimika secara keseluruhan Ananias mengatakan diperkirakan sekitar 300 sampai 400 orang.

“Perkiraan saya tersisa 300, 400 orang yang belum (diakomodir mengikuti PPPPK dan CPNS) jumlah (300-400) itu sudah dikurangi formasi 600,” katanya.

Jumlah sisa honorer tersebut kata Ananias belum ada formasinya. Saat ini mereka berada di bagian umum Setda Mimika.

Ananias menambahkan, untuk formasi 274 khusus umum sesuai dengan rencana akan dilaksanakan pada awal bulan di tahun 2024.

“Jadi setelah PPPK dan formasi 600 ini selesai tahun ini, kita baru bisa masuk formasi umum 274, kalau tidak ada halangan Januari atau Februari 2024 kita sudah bisa laksanakan,” tegasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *