Kabar Terbaru 3 Bulan Penyanderaan, Pilot Susi Air: Saya Baik-baik saja, Jangan Lakukan Pegeboman

Hasil tangkap layar video Capt Philip Mehrtens saat menyampaikan keadaan dirinya
Hasil tangkap layar video Capt Philip Mehrtens saat menyampaikan keadaan dirinya

TIMIKA | Pilot Susi Air Capt Phillip Mark Mehrtens yang sudah tiga bulan disandera oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) memberikan kabar terbaru dirinya.

Dalam video berdurasi 1.38 detik yang diterima media ini dari Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, terlihat Capt Phillip Mark Mehrtens didampingi oleh dua anggota TPNB dan menyebut dirinya sehat dan baik-baik saja.

“Saya hidup dan sehat, makan dan minum pun baik, saya tinggal dengan orang disini, kita duduk, jalan dan istirahat bersama, tidak ada masalah dengan saya,” ujarnya.

Dalam video pendek tersebut Philip berpesan kepada aparat militer Indonesia yang diduga melakukan pengeboman di wilayah tersebut, agar menghentikan tindakannya.

“Indonesia lepas bom di daerah sini, jadi tidak usah, kalau lepas bom itu bahaya bagi saya, dan orang-orang disini,” katanya.

Philip juga mengucapkan pesan yang sama dalam bahasa Inggris dalam video pendek tersebut.

Seperti diketahui, saat ini aparat keamanan terus berupaya melakukan pembebasan dirinya, bahkan beberapa waktu lalu menurut data sementara yang dihimpun media ini, setidaknya 5 aparat keamanan telah gugur dalam upaya pembebasan tersebut.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *