Kapolda Sebut Aibon Kogoya Pelaku Penyerangan 5 Pekerja di Puncak

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri (Foto: Ist)
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri (Foto: Ist)

JAYAPURA | Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan penyerangan 5 pekerja Puskesmas di Kampung Jumbul, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat (24/11/2023).

Kapolda mengatakan, kejadian tersebut diketahui setelah salah seorang warga berinisial IM melapor ke Koramil Beoga Bawah pada pukul 16.30 WIT.

“IM melaporkan bahwa sekitar pukul 15.00 WIT telah terjadi penyerangan yang dilakukan KKB terhadap para pekerja bangunan di proyek pembangunan Puskesmas Beoga Barat,” kata Irjen Fakhiri melalui pesan singkat yang diterima pada Jumat (24/11/2023) malam.

Akibat kejadian tersebut, tiga orang pekerja yang bernama Satiman, Triyono dan Suyanto tewas. Sementara dua orang lainnya, Nurali dan Alfian selamat.

Fakhiri menyebut, pelaku penyerangan adalah KKB Puncak pimpinan Aibon Kogoya.

“Memang benar telah terjadi aksi penyerangan menggunakan senjata api dan parang terhadap lima pekerja atau tukang bangunan yang dilakukan oleh KKB Puncak pimpinan Aibon Kogoya,” ungkapnya.

Menurut Fakhiri, sebelum kejadian, Kapolres Puncak sudah memerintahkan Kapolsek Beoga untuk memperingatkan pihak perusahaan agar mereka menghentikan dulu pekerjaan tersebut, dan menarik para pekerja ke lokasi yang aman.

“Menurut Kapolres, Kapolsek sudah meminta pihak perusahaan untuk menarik para pekerja karena ada potensi gangguan keamanan, tetapi imbauan tersebut tidak dihiraukan,” terangnya.

Untuk merespon kejadian tersebut, Fakhiri memastikan personel Satgas Damai Cartenz akan segera diturunkan ke Beoga untuk melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penyerangan.

 

penulis : Firga
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *