KONI: Kepergian Lisa Rumbewas Duka Bagi Insan Olahraga

Ketua KONI Papua Kenius Kogoya sedang melayat jenazah Lisa Rumbewas, Jayapura, Papua, Minggu (14/1/2024) (Foto: KONI Papua)
Ketua KONI Papua Kenius Kogoya sedang melayat jenazah Lisa Rumbewas, Jayapura, Papua, Minggu (14/1/2024) (Foto: KONI Papua)

JAYAPURA | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Lisa Rumbewas di RSUD Jayapura, Minggu (14/1/2024).

Kepergian srikandi Papua yang memiliki segudang prestasi mendunia di dunia olahraga angkat besi tersebut, membuat insan olahraga se-tanah Papua berduka.

“Bersama masyarakat olahraga Papua, kami menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Raema Lisa Rumbewas pada hari ini karena sakit,” ujar George Weyasu yang mewakili KONI Papua, melalui keterangan tertulis, Minggu.

Advertisements

Ia menyebut prestasi yang ditorehkan srikandi Raema Lisa Rumbewas merupakan inspirasi bagi insan olahraga di tanah Papua, bahkan Indonesia.

“Prestasi yang cukup membanggakan Indonesia dan masyarakat olahraga Papua. Tentu prestasi Lisa Rumbewas ini telah memotivasi atlet-atlet muda Papua untuk terus berprestasi,” kata George.

Prestasi Lisa Rumbewas sewaktu masih menjadi patriot olahraga Indonesia telah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih pada ajang Olympiade Sydney 2000 setelah meraih medali perak.

“Sea Games 2001 medali Perak, Asean Games Busan 2002 medali Perunggu, Sea Games 2003 medali Perunggu, Olympiade Athena 2004 medali Perak, Olympiade Beijing 2008 medali Perunggu dan Sea Games 2009 medali Emas.

Lisa Rumbewas telah menjadi inspirasi bagi perempuan Papua yang dibina oleh KONI Papua yakni Natasya Beteyob untuk mengikuti Olympiade Paris Agustus 2024 nanti.

“Kami terus berdoa dan membina atlet-atlet muda Papua untuk berprestasi seperti Almarhumah Raema Lisa Rumbewas di waktu-waktu yang akan datang bersama 3 atlet lainnya yang juga bersiap mengikuti Olympiade Paris 2024 adalah Richo Saputra (Angkat Besi), Fareld Armando Taher cabor (Renang) dan Agustinus Abadi Ndiken caboe lempar lembing (Atletik).

“Atas nama Ketua Umum dan seluruh Pengurus dan Karyawan KONI Provinsi Papua Kami menyampaikan turut berduka cita dan mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan diberi penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Advertisements
penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan