Lawan Persikabo 1973, Skuad Persipura Tak Jauh Berbeda Dari Sebelumnya

Persipura saat melawan Persikabo diputaran pertama. (Foto: Official Liga)
Persipura saat melawan Persikabo diputaran pertama. (Foto: Official Liga)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam julukan Persipura Jayapura kembali melakoni laga melawan Persikabo 1973 dilaga pekan ke-28, Kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Sabtu (5/3/2022) di Stadion I Gusti Ngurai Rai, Denpasar Bali.

Jelang laga itu, juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera memastikan skuadnya tak jauh berbeda ketika memenangkan laga atas Borneo FC.

“Kita lagi lihat kondisi pemain ada dan masih tunggu hasil PCR, tapi kemungkinan hampir sama tidak ada yang banyak berubah,” kata Alfredo Vera dalam keterangan pers via during, Jumat (4/3).

Pelatih asal Argentina ini masih optimis anak asuhnya bisa mempertahankan tren positif kemenangan sebelumnya untuk keluar dari zona merah degradasi klasemen Liga 1.

“Pasti kita optimis masih ada 6 pertandingan kita dan kita tidak jauh dari tim-tim yang ada di atas. Dan juga koita akan ketemu dengan tim yang mau keluar dari situasi tidak nyaman. Besok lawan Persikabo pasti kita bisa dapat tiga poin, setelah itu bisa liat 5 pertandingan sisa,” tuturnya.

Senada disampaikan pemain senior, Yustinus Pae tetap optimis bisa mendapatkan tiga poin dari hasil kemenangan sebelumnya, memberikan motivasi dan semangat terhadap tim.

“Mewakili pemain kita dalam keadaan yang sehat, kebetulan kemarin ada recorvery pas hari raya Nyepi dan teman-teman sudah siap hadapi laga besok. Semoga tren positif kita alami lawan Borneo bisa terulang kembali untuk mendongkrak posisi di klasemen,” ujarnya.

“Kami pemain sangat siap, tinggal bagaimana strategi pelatih yang penting tetap kerja keras dan optimis untuk bagaimana dapatkan poin di pertandingan besok,” tandasnya.

Dalam laga kali ini, skuad Persipura Jayapura dipastikan mendapatkan kepercayaan diri lantaran putaran pertama berhasil kalahkan Persikabo dengan skor tipis 1-0. Ditambah lagi tren positif kemenangan lawan Borneo menjadi modal bagi anak asuh Alfredo Vera.

Meski demikian, tangga klasemen, kubu lawan lebih baik diperingkat ke-12, berbeda 5 poin dari Persipura diperingkat ke-16 zona degradasi perolehan 25 poin.

penulis : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *