Liburan Semalam di Pantai Harlem-Jayapura, ini Besaran Budgetnya

Pantai Harlem di Kabupaten Jayapura
Salah satu sudut di Pantai Harlem di Kabupaten Jayapura. Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua

JAYAPURA | Kota Jayapura tidak hanya terkenal dengan keindahan Danau Sentani dan Gunung Cycloop, namun juga terkenal dengan berbagai keindahan pantai mulai dari pantai Base-G, Hamadi, Holtekamp, Pasir Dua, Pantai Amay dan lainnya. Ada pula satu pantai yang cukup terkenal yakni Pa aantai Harlem.

Pantai Harlem terletak di Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Dari Sentani, perjalanan ke Pantai Harlem membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih. Jika ingin menyewa motor biaya sewà per harinya Rp100 ribu.

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan semua barang bawaan sudah lengkap seperti bahan makanan, air, tempurung jika ingin membakar ikan dan peralatan pribadi lainnya.

Untuk sampai di Pantai Harlem dengan menggunakan motor atau mobil, kita akan melewati beberapa kampung yakni Kampung Doyo, Kertosari, Dosay, Maribu dan tiba di Depapre. Selama perjalanan kita disuguhkan dengan keindahan hutan yang masih asri juga bukit-bukit.

Lamanya waktu perjalanan juga disebabkan oleh kondisi jalan dari arah Sentani menuju Depapre yang kurang baik. Banyak ruas jalan berlubang.

Tiba di Depapre kita harus melanjutkan perjalanan ke Pantai Harlem menggunakan perahu di dermaga.

reporter : Kristin Rejang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.