seputarpapua.com

Maskapai Penerbangan di Timika Sepakat Aktif Tanggal 11 Juni

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Dinas Perhubungan Yan S. Purba (tengah) bersama Kepala Bandara Mozes Kilangin Subagio (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Anya Fatma/SP)
Kepala Dinas Perhubungan Yan S. Purba (tengah) bersama Kepala Bandara Mozes Kilangin Subagio (kiri) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Aktivitas penerbangan untuk mengangkut penumpang umum di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua baru akan aktif pada 11 Juni 2020 nanti.

Padahal, pemerintah setempat telah menetapkan kesepakatan bersama dalam pra new normal, dimana aktivitas penerbangan dimulai tanggal 5 Juni sampai dengan 18 Juni dengan ketentuan dua kali dalam satu minggu untuk setiap maskapai.

Jumat (5/6), bertempat di Unit Pelaksana Bandara Udara (UPBU) Mozes Kilangin, dilakukan pertemuan antara Dinas Perhubungan dengan pihak bandara dan juga maskapai-maskapai yang beroperasi di wilayah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan S. Purba mengatakan bahwa telah dibuat kesepakatan bahwa untuk penerbangan akan diatur sesuai dengan kapasitas maupun keberadaan armada airline dari masing-masing maskapai diantaranya Garuda, Sriwijaya, Batik Air dan City Link,

Katanya, pihak maskapai Garuda Indonesia telah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada penerbangan ke Timika. Sementara untuk maskapai lainnya akan menyesuaikan sesuai dengan kesiapan armada dan kru maskapai.

“Jadi Garuda tadi sudah mengatakan bahwa tanggal 11 mereka masuk Timika,” katanya usai pertemuan di UPBU Mozes Kilangin.

Meskipun Garuda baru mulai masuk ke Timika pada 11 Juni, namun penerbangan akan tetap dilakukan dua kali seminggu.

“Tetap dua kali dalam seminggu, Untuk jadwalnya nanti mereka (Maskapai-Red) sendiri yang atur,” kata Purba.

Berita Terkait
Baca Juga