Menang dari PSBS, Persewar Waropen Naik Peringkat 2 Klasemen

Menang dari PSBS, Persewar Waropen Naik Peringkat 2 Klasemen
Persewar Waropen versus PSBS Biak. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Persewar Waropen meraih kemenangan saat melawan tim tamu PSBS Biak dalam kontra derby Saireri yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (3/11/2023) pada laga lanjutan putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024.

Permainan cantik mampu diterapkan pasukan Eduard Ivakdalam hingga bisa memenangkan laga dengan skor akhir 2-1 atas PSBS Biak.

Kemenangan ini juga terbayarkan lantaran putaran pertama, mereka tanpa membawa pulang tiga poin.

Gol pertama Persewar Waropen dicetak menit ke-43 melalui tendangan pinalti yang sukses di eksekusi sempurna oleh sang kapten Boaz Solossa, akibat pemain belakang PSBS melakukan handball di dalam area kotak pinalti.

Babak pertama, Persewar yang dihuni pemain muda sepanjang laga terus menekan, kubu lawan dibuat hampir setengah lapangan oleh Boaz Solossa dan kolega.

Memasuki babak kedua berjalan menit ke-49, melalui pemain lincah mereka Ricardo Kaka sukses menambah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persewar.

Namun keasikan menyerang, tim tamu PSBS Biak memasukan Mamadou Hady Barry. Karena pemain ini bertubuh tinggi sempat membuat kiper Persewar Hakim Arsyad kewalahan didepan gawang, membuat perebutan bola terjadi.

Akibat hal itu, PSBS memperkecil skor 2-1 melalui Alexsandro Perreira menit ke-57, hingga pluit dibunyikan wasit tak ada lagi tambahan gol. Kemenangan menjadi milik Persewar Waropen.

Kemenangan awal putaran kedua yang didapatkan pasukan Eduard Ivakdalam membuat mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan kumpulkan 11 poin sama dengan PSBS Biak, yang masih berada dipuncak klasemen hanya berbeda selisih head to head.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *