seputarpapua.com

Menangkan Pasangan Hebat, PDIP Hadirkan Willem Wandik di Merauke

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
ORASI - Jukam Provinsi dari PDIP Willem Wandik saat menyampaikan orasi, untuk memangkan pasangan Calon Bupati Heribertus Silubun dan calon wakil Bupati Bambang Setiadji Suji, di Kampong Yogi, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Kamis (5/11).
ORASI | Jukam Provinsi dari PDIP Willem Wandik saat menyampaikan orasi, untuk memangkan pasangan Calon Bupati Heribertus Silubun dan calon wakil Bupati Bambang Setiadji Suji, di Kampong Yogi, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Kamis (5/11).

MERAUKE | Untuk memenangkan pasangan calon Bupati Heribertus Silubun Takafanem Kaize dan calon wakil bupati Bambang Aetiadji Suji atau disingkat Hebat, yang diusung parti PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura, maka PDI Provinsi Papua menurungkan juru kampaye, yakni Willem Wandik yang berlangsung di Kampung Yogi, Distrik Kurik, Kabupaten Merauke, Kamis (5/11).

Dalam kegiatan kampaye tersebut, Willem Wandik yang juga sebagai Bupati Puncak, Papua, lebih banyak menyampaikan terkait dengan program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui program pengembangan pemasaran beras ke Wilayah Pegunungan Tengah Papua, sehingga ada kepastian kepada para petani, ketika memilih pasangan Hebat, maka mereka tidak kesulitan dalam memasarkan beras, sebagai salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Merauke.

“Saya dengar di daerah ini merupakan daerah penghasil padi terbesar secara nsaional atau lumbung padi nasional. Yang menjadi kesulitan adalah soal pemasaran, maka ke depan, kita pasti kerjasama dengan wilayah pegunungan tengah Papua, untuk pasarkan padi dari sini. Ini jika pasangan kalian menaruh pilihan kepada pasangan Heribertus Silubun Takafanem Kaize dan calon wakil Bupati Bambang Setiadji Suji,” ungkap Bupati, diikuti yel-yel dari simpatisan pasangan Hebat ini.

Lanjut Bupati, dirinya jauh-jauh datang dari pegunungan karena tahu bahwa sosok pribadi serta pengalaman politik dari Heribertus Silubun Takafanem Kaize yang hampir empat periode lama di dunia politik sebagai anggota DPRD Merauke, sudah pasti sangat paham dengan kondisi dan persoalan di negeri anim ha ini.

Sehingga tidak salah lagi jika masyarakat Merauke memberikan kesempatan kepada pasangan ini, untuk memimpin Kabupaten Merauke lima tahun ke depan, pasti akan banyak perubahan dan gebrakan yang akan dibuat untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Merauke.

“Pilihan dari PDIP selalu tepat, karena untuk mengeluarkan berdasaran survei yang benar-benar ketat, sebelum dijatuhkan rekomendasi, dan pak Heribertus Silubun Takafanem Kaize saya ikuti di PDIP sangat sopan dan selalu memberikan solusi. Saya pikir tidak salah jika masyarakat Merauke memberikan kesempatan kepadanya membawa perubahan bagi rakyat Merauke,” tambahnya.

Selain bicara soal pengembangan ekonomi, Willem Wandik juga melihat bahwa sudah saatnya Kabupaten Merauke dimekarkan menjadi Provinsi Papua Selatan, karena daerah ini begitu luas.

Sehingga untuk memperpendek rentang kendali pembangunan dan pemerintahan, maka saatnya ada Provinsi Papua Selatan di Merauke, dan itu bisa jadi ketika ada komitmen dan kerjasama antara kepala daerah yang memiliki pemikiran untuk membangun daerahnya.

Sementara itu, calon bupati Heribertus Silubun Takafanem Kaize didampingi calon wakil bupati Bambang Setiadji Suji menyampaikan komitmennya, bahwa dirinya bukan hadir untuk mengobar janji semata, namun menyampaikan solusi untuk mengatasi persoalan ekonomi di Kabupaten Merauke.

“Contohnya beras berlimpah, namun susah pemasaran, sekarang kita hadir memberikan kepastikan, solusi, saya akan kerjasama dengan para pimpinan kepala daerah di wilayah pegunungan tengah Papua, kita akan pasarkan beras Merauke ke sana, itu jika kalian coblos pasangan hebat,” ungkapnya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga