Meski Kalah, Pelatih PSBS Biak Puas Penampilan Timnya

Meski Kalah, Pelatih PSBS Biak Puas Penampilan Timnya
Presscon PSBS Biak usai lawan Persewar Waropen. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | PSBS Biak berstatus sebagai tim tamu harus pulang tanpa membawa poin setelah dikalahkan Persewar Waropen dengan skor akhir 1-2 berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura dalam lanjutan putaran kedua grup 4 Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, Jumat (3/11/2023).

Satu gol PSBS Biak dicetak Alexsandro Dos Santos Perreira menit ke-57. Sementara dua gol kubu lawan Persewar dicetak oleh Boaz Solossa menit ke-43 dan Ricardo Kaka Youwe menit ke-49.

Pelatih kepala PSBS Biak Hendri Susilo mengganggap laga ini sangat menarik, bahkan dia puas terhadap penampilan anak asuhnya. Terutama pemain-pemain baru yang didatangkan memainkan perannya dengan sangat baik.

“Pertandingan yang menarik, menghibur dan penuh sportivitas, saya ucapkan selamat buat Waropen. Jadi saya pikir apa yang ditampilkan anak-anak saya sangat puas, dalam arti ada pemain baru yang ditampilkan cukup memuaskan saya. Bukan soal kalah menang, ini sepakbola pasti seperti itu, tapi kedepan ada opsi-opsi untuk bisa lebih baik lagi dilaga kedepan,” ujar Hendri.

Meski alami kekalahan, dia merasa pemain sudah memainkan semua skema dan taktikal sepanjang laga.

“Secara tim puas, pemain-pemain sudah tampilkan yang terbaik, skema dan taktikal jalan semua. Mungkin kita kurang beruntung saja karena dari awal kita bicara akan tampilkan permainan terbaik. Tapi namanya siklus performa tim naik turun, ada pemain grafiknya ada yang lambat, tapi memang salah satunya karena pressure pemain Waropen cukup tinggi,” katanya.

Kapten tim PSBS Biak, Ruben Karel Sanadi menilai kekalahan ini memberikan pelajaran untuk pertandingan selanjutnya.

“Pertama kami bersyukur karena tidak ada pemain yang cedera dan selamat buat Waropen. Ini pelajaran buat kami pemain, semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi, jadi motivasi buat kami. Mudah-mudahan dikandang kami bisa memberikan yang terbaik lagi,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *