Minim Anggaran Iven Pelajar, Disorda Papua Tetap Dukung Keterlibatan Atlet di POPNAS

Kadisorda Papua Tery Wanena. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Kadisorda Papua Tery Wanena. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Meskipun dinilai keterbatasan anggaran pada pembinaan prestasi atlet pelajar, namun Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua tetap mendukung dan berupaya untuk mengikutsertakan para atlet muda Papua pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) dan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

POPNAS dan PEPARPENAS dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2023 ini.

“Kita tetap mendukung dan berupaya agar atlet ikut, karena mau tidak mau harus ikut, mengingat ini agenda nasional. Meski kita terbentur dengan anggaran sebenarnya, tapi sudah disampaikan kepada pemerintah provinsi Papua melalui pengajuan proposal untuk tambahan anggaran dua ivent ini,” ujar Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Tery Wanena kepada awak media, Minggu (11/6/2023).

Kata Tery, keterlibatan atlet Papua pada dua iven tersebut untuk pembinaan jangka panjang bagi prestasi atlet Papua.

“Rencananya PEPARPENAS lebih dulu dilaksanakan dibulan Juli dan POPNAS dibulan Agustus, jadi memang kita mendorong dan berupaya dengan minim anggaran saat ini. Dua iven ini sangat bagus untuk prestasi Papua, karena mereka masih sangat muda dan harus ada keterlibatan untuk iven-ivent nasional,” katanya.

Selain itu, diungkapkan bahwa saat ini para atlet yang akan berlaga pada POPNAS 2023 merupakan binaan dari Pusat Pembinaan dan Latihan (PPLP) Papua yang masih berjalan pemusatan latihannya.

“Kalau POPNAS nanti sebagian besar atlet PPLP yang masih latihan, dan kalau PEPARPENAS itu atlet binaan NPCI Papua. Saya tetap mendukung prestasi atlet-atlet Papua, mereka andalan Papua nanti di event nasional di PON maupun PEPARNAS, jadi tetap upaya-upaya akan dilakukan,” pungkasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *