Sonya Monim Jabat Plt Kadisorda Papua

Sonya Monim bersama Kadisorda Papua sebelumnya Tery Wanena. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Sonya Monim bersama Kadisorda Papua sebelumnya Tery Wanena. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua kini dipimpin wajah baru. Instansi yang sebelumnya dipimpin Tery Wanena, kini diserahkan kepada Sonya Monim sebagai pelaksana tugas.

Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin Asisten II Sekda Papua, Suzana Wanggai, di salah satu hotel di Kota Jayapura, Kamis (21/3/2024) malam.

“Kami menyampaikan penghargaan kepada Tery Wanena yang sudah membawa Disorda selama 18 bulan. Ini bukan hal yang biasa, sudah banyak program yang dibuat dan ibu Sonya sebagai pelaksana tugas akan menjalankan program yang ada,” kata Suzana.

Dia harapkan pimpinan yang baru bisa mewujudkan Papua sebagai Provinsi Olahraga yang menjadi impian seluruh masyarakat Papua.

“Ini perahu yang besar, kalau jalan sendiri-sendiri tidak bisa, mari jalan sama-sama dan dapat mewujudkan Papua sebagai Provinsi Olahraga dan ini masih wacana yang sedang dibahas pemerintah pusat dan kita di Papua bisa wujudkan itu semuanya,” ujarnya.

Sementara Plt Kadisorda Papua Sonya Monim mengatakan, tugas yang baru ini akan diemban penuh tanggung jawab dengan tentu adanya dukungan dari rekan sekerja maupun mitra.

“Tugas ini membutuhkan kerja keras karena bicara olahraga, berarti bicara tentang olahraga masyarakat, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi. Ini tugas berat tapi amanah ini pasti saya jalankan dengan dukungan rekan-rekan dan mitra kita,” ujarnya.

Setelah penunjukan, dia akan terus mengawal terwujudnya pembentukan Papua sebagai Provinsi Olahraga dengan terlebih dahulu membentuk penyusunan rancangan desain olahraga daerah.

“Tugas besar kita semua bahwa menjadikan Papua sebagai Provinsi Olahraga dan saat ini menunggu penetapan produk apa yang disampaikan pusat kepada kita setelah mereka mengkaji kajian yang telah dibuat akademisi Uncen, jadi kita diposisi menunggu, tetapi sambil menunggu kita akan rapat pembentukan tim koordinasi penyusunan rancangan desain olahraga daerah,” pungkasnya.

 

penulis : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *