53 Atlet Pelajar Papua Ikut POPNAS 2023 Palembang, Bertanding 10 Cabang Olahraga

Atlet Popnas. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Atlet Popnas. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Sebanyak 53 atlet Papua akan berlaga pada pelaksanaan iven antar pelajar POPNAS XVI di Palembang, Sumatera Selatan pada 25 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang.

Puluhan atlet tersebut, akan mengikuti 10 cabang olahraga, yakni Sepakbola, Karate, Pencak Silat, Balap Sepeda, Tenis Lapangan, Atletik, Bola Basket Putri, Bulu Tangkis, Tinju, dan Angkat Besi.

“Olahraga merupakan salah satu bagian penting untuk membina anak-anak ini agar memupuk rasa persaudaraan, solidaritas, dan semangat juang itu yang penting. Oleh sebab pemerintah berikan penghargaan kepada Disorda dan pelatih yang bekerja keras membentuk mereka untuk meneruskan tongkat estafet dalam pembangunan Papua diberbagai bidang, termasuk olahraga,” kata Elsye Rumbekwan usai melepas resmi kontingen POPNAS Papua, Kamis (24/8/2023).

“PPLP ini sudah menunjukan banyak prestasi diberbagai iven nasional dan internasional, sehingga para atlet yang membela provinsi Papua pasti bisa menunjukan prestasi terbaik di POPNAS Palembang,” tambahnya.

Sementara, Ketua Kontingen POPNAS Papua sekaligus Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Tery Wanena mengakui meski keterbatasan anggaran, pihaknya yakin para atlet bisa berprestasi gemilang di POPNAS XVI.

“Pada POPNAS 2023 ini, ada 22 cabor yang dipertandingkan disana, tapi kita mengikutkan 10 cabor karena keterbatasan anggaran. Meski terbatas, tapi saya yakin atlet bisa tunjukan prestasi karena kalian yang terbaik dan terpilih mewakili provinsi Papua,” kata Tery Wanena.

Dia berpesan kepada para atlet tetap menjaga semangat dan percaya diri dan mau menjadikan iven POPNAS sebagai ajang persaudaraan yang dilandasi rasa berbangsa dan bernegara.

“Para atlet tetap menjaga semangat dan percaya diri, jangan merasa takut terhadap lawan-lawan karena mereka sama dengan kalian. Kami berharap bisa memperoleh prestasi untuk tanah Papua. Kami percaya POPNAS ini sebuah ajang persaudaraan yang dilandasi rasa berbangsa dan bernegara dengan memiliki tujuan yang sama yaitu berprestasi untuk negeri,” pungkasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *