MPCC YPMAK Bakal Digunakan untuk Rawat Pasien Covid-19

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengaku bahwa PT Freeport Indonesia telah memberikan ijin untuk menggunakan MPCC milik Yayasan Pengembangan Masyarakay Amungme Kamoro (YPMAK) sebagai tempat isolasi bagi pasien Covid-19 baik OTG, ODP, PDP maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Freeport juga sudah ijinkan kita gunakan MPCC jadi kalau bertambah lagi maka kita akan gunakan MPCC,” kata Bupati Eltinus, Rabu (3/6).

Saat ini, tempat isolasi atau shelter baik di Wisma atlet maupun Mimika Sport Complex sudah dipenuhi oleh ODP, OTG dan PDP yang terjaring pada saat pemberlakuan PSDD.

“Shelter dan MSC itu penuh, makanya kita kesulitan mau taruh orang yang positif dimana. Itu yang sekarang kita rem-rem sedikit,” kata Bupati.

Katanya, jika nanti sudah ada tempat isolasi yang bisa menampung mulai 800 sampai 1000 orang, maka akan dilakukan rapid test kembali untuk menjaring orang-orang yang mungkin saja terpapar.

“Kalau kita sudah dapat tempat yang bagus untuk menampung orang sekitar 800-1.000 orang, maka kita kasih bebas dan kita tangkap semua orang dan tes semua,” tutur Bupati Eltinus.

Meski demikian, Bupati tidak merinci kapan mulai menggunakan MPCC sebagai tempat isolasi.

Angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua terus mengalami peningkatan. Hingga Rabu (3/6) tercatat pasien positif Covid-19 berjumlah 284 orang.

Begitupun dengan jumlah ODP sebanyak 750 orang, PDP 38 orang dan OTG 812 orang.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar