Natal Bersama GMKI Cabang Timika, Richard: Jangan Sampai Kita Pecah

Perayaan Natal Bersama GMKI Cabang Timika. (Foto: Ist)

TIMIKA | Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Timika merayakan Natal bersama pemuda-pemudi se-Kabupaten Mimika.

Perayaan natal tahun 2023 ini mengambil tema ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ dengan sub tema ‘Kelahiranya Membawa Kemuliaan dan Kedamaian”, dilaksanakan di Gedung Gereja GFC Mimika, Jalan Hasanuddin, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Minggu, 17 Desember 2023.

Perayaan natal ini dihadiri Kepala Kesbangpol Kabupaten Mimika Yan Selamat Purba, para senior GMKI, senior members dan senior friends GMKI, Cipayung Mimika, OKP-OKK dan Pemuda Gereja.

Ketua GMKI Cabang Timika Richard Arthur Tutu mengatakan perayaan natal GMKI 2023 merupakan momen bersejarah, dimana memperingati kelahiran Yesus Kristus sang bayi natal itu sendiri serta menyongsong tahun politik 2024

“Dan yang lebih bermakna adalah kelahiran Yesus menjadi sebuah inspirasi dan harapan yang kita nanti disaat ini,” ungkap Richard.

Ia mengatakan ada dua hal dari sub tema dan tema yang diangkat panitia pada perayaan natal GMKI 2023. Pertama, orang saat ini bisa saja memuji-memuji, tetapi belum tentu bisa membawa kedamaian. Kedua, orang bisa saja memuliakan dan membawa kedamaian, tetapi itu hanya untuk kepentingan.

“Makanya saya mengajak kita semua dalam menyambut natal kali ini, kita sambutlah sang raja yang memberikan harapan bagi kita,” katanya.

Kemudian dalam menyongsong tahun politik 2024, Ricard mengajak seluruh kader GMKI agar dapat berperan aktif dan mengawal pesta demokrasi.

“Dalam pesta demokrasi, sebagai generasi muda, anak muda, jangan sampai kita dipecah dengan kepentingan-kepentingan politik,” tegasnya.

Sementara mewakili senior GMKI, Viktor Alokendek dalam kesan dan pesan natal ia menekankan tentang intergritas kader GMKI.

“Jika damai sejahtera itu ada dalam diri kita, maka intergritas kita semuanya ada bersama dengan kita. Kita sebagai pemuda kristen, kita semua mempunyai integritas, apapun itu menjadi tantangan kita di tahun politik,” pesannya.

Viktor berharap GMKI sebagai organisasi kepemudaan dapat menjadi mitra kritis pemerintah dalam hal pembangunan, dapat memberikan sumbangan pikiran dan mengkritisi setiap kebijakan pemerintah yang tidak memberikan keadilan bagi masyarakat

“Perlu diingat, GMKI sebagai organisasi kristen dan sebagai organisasi kemahasiswaan, dapat ikut mengkritisi terhadap apa-apa saja dalam hal mendatangkan keadilan ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Kesbangpol Yan Selamat Purba berharap GMKI sebagai mitra strategis pemerintah dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mimika.

“Serta dalam menyongsong pemilu 2024 kader GMKI Timika dapat berperan mengawal agar pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman dan damai,” tandasnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *