November, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Intra Papua

November, Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Intra Papua
Suasana warga berkunjung sekaligus memesan tiket dalam kegiatan GATF di Mall Jayapura. (Foto:Musa/Seputarpapua)

JAYAPURA | Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal menambah frekuensi penerbangan intra Papua menjadi lima kali penerbangan pada 20 November 2023

“Per 20 November 2023 Garuda Indonesia memulai lima kali penerbangan setiap harinya,”kata  Manager Garuda Indonesia Jayapura, Agny Gallus Pratama kepada awak media disela-sela pembukaan Garuda Travel Fair (GATF), Jumat (27/10/2023).

Rute penerbangannya, yakni Jayapura-Jakarta pagi dan sore tiap hari, Jayapura-Merauke setiap hari, Jayapura-Timika setiap hari, dan penerbangan Jayapura-Biak setiap hari.Lima kali penerbangan setiap hari itu dengan harga khusus. Diharapkan harga tersebut membantu perekonomian, khususnya yang berada di intra Papua.

Sebelumnya kata dia, garuda melayani perbangan satu hingga tiga kali dalam seminggu.

Untuk mendapatkan harga tiket promo, warga bisa mengunjugi Garuda Travel Fair (GATF) di Mall Jayapura, Minggu 27-29 Oktober 2023.

GATF yang diikuti 10 agen perjalanan dibuka oleh Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey.

“Selama tiga hari ini kami mendorong orang-orang yang mau mendapatkan harga promo terbang bersama Garuda Indonesia,”ujar Agny Gallus Pratama.

Menurut Agny, kegiatan ini merupakan langkah awal Garuda Indonesia menjadikan Jayapura sebagai penghubung Papua.

Kedepan Garuda Indonesia akan membuka sejumlah rute yang terkoneksi dengan penerbangan domestik dan internasional.

Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan momentum GATF ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bepergian atau melakukan perjalanan lokal Papua, Nasional atau domestik maupun keluar negeri bisa mendapatkan promo.

Frans menilaipenambahan frekuensi penerbangan bakal menghidupkan ekonomi dan juga wisata bagi masyarakat, baik yang datang ke Papua maupun masyarakat dari Papua yang bepergian.

“Mudahan-mudahan berdampak kepada masyarakat dan mendukung sektor pariwisata dan juga pertumbuhan ekonomi,”tambah Frans.

penulis : Musa
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *