Papua Siap Sambut Roadshow Heboh dari SAC Indonesia

Ilustrasi: Siswa dari SD Tunas Daud Mataram saat melakukan games tari estafet di roadshow Bali-Nusa Tenggara. (Foto: SAC Indonesia)
Ilustrasi: Siswa dari SD Tunas Daud Mataram saat melakukan games tari estafet di roadshow Bali-Nusa Tenggara. (Foto: SAC Indonesia)

TIMIKA | Roadshow Student Athletics Championships (SAC) Indonesia akan melakukan perjalanan lebih jauh lagi. Kali ini ke wilayah Indonesia Timur, Papua, tepatnya di Kabupaten Mimika.

Menuju regional qualifiers Papua, SAC Indonesia akan mengadakan roadshow di tiga sekolah pilihan bertujuan agar mengakrabkan peserta sekolah dengan cabang olahraga atletik.

SAC Indonesia akan mengunjungi SMPN 2 Mimika pada Jumat, 30 September 2022 dan dilanjutkan ke SD Sentra Pendidikan Mimika pada Senin, 1 Oktober 2022. Terakhir, menuju SMAN 1 Mimika pada Selasa, 3 Oktober 2022.

Roadshow SAC Indonesia di Papua diharapkan dapat menjadi momen yang pas bagi siswa untuk menunjukkan minat dan bakat.

Nantinya juga mereka dapat bermain games yang didasarkan pada perlombaan cabor atletik, misalnya relays maupun kanga’s escape. Bahkan para siswa dapat menyumbang penampilan ekstrakurikuler.

Ketiga sekolah pilihan roadshow juga berkomitmen penuh mengirimkan peserta didiknya untuk kualifikasi di Papua. Bahkan, untuk roadshow saja, 100 siswa SMPN 2 Mimika akan siap menghebohkan.

Tak mau kalah, ada 200 siswa SDN Sentra Pendidikan yang juga siap menjadi audiens. Sementara, SMAN 1 Mimika akan memboyong 100 siswa.

SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar hasil kolaborasi DBL Indonesia dan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Kompetisi tersebut bisa diukuti oleh peserta didik elementary school (SD), junior high school (SMP) dan senior high school (SMA).

Masing-masing sekolah dapat berlaga di nomor sprint (lari jarak pendek), relays (lari estafet), middle distance (lari jarak menengah), long jump (lompat jauh), shot put (tolak peluru). Sementara untuk kid’s athletics, hanya dapat diikuti olen siswa SD.

Bagi pelajar di luar regional gualifiers Papua tidak perlu khawatir. Babak kualifikasi SAC Indonesia akan berlangsung di delapan wilayah lain; Bali-Nusa Tenggara (Mataram), Yogyakarta (Yogyakarta), Jawa Barat (Bandung), Sumatera Utara (Medan), DKI Jakarta-Banten (Jakarta), Kalimantan (Banjarmasin), Jawa Tengah (Semarang), dan Jawa Timur (Surabaya).

Sebelumnya, SAC Indonesia telah sukses mengadakan roadshow untuk regional qualifiers Bali-Nusa Tenggara. Selama tiga hari, SMPN 2 Mataram, SD 2 Cakranegara, hingga Sekolah Tunas Daud sukses diguncang dengan kemeriahan. Bahkan roadshow di Bali-Nusa Tenggara menyimpan putuhan kejutan, salah satunya kedatangan sprinter nasional andalan NTB, yakni M. Fadim.

Kira-kira, apa kejutan untuk roadshow Papua mendatang? Jawabannya hanya bisa kalian dapatkan saat acara digelar. Jangan lupa catat jadwal untuk roadshow SAC Papua, ya!

 

Tanggapi Berita ini
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.