Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke Segera Dilakukan

Ketua DPW Partai NasDem Papua Selatan, Romanus Mbaraka
Ketua DPW Partai NasDem Papua Selatan, Romanus Mbaraka

MERAUKE | Ketua DPW Partai NasDem Papua Selatan Romanus Mbaraka menyebut, Penggantian Antar Waktu (PAW) dan pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Merauke segera dilakukan.

Kata Romanus, Hari ini, Rabu (26/7/2023) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menandatangani SK nama pengganti almarhum Benny Latumahina, yang sebelumnya meninggal dunia saat masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merauke.

“Rencana minggu depan Ketua DPRD kita lantik, sekalian pengganti antar waktu, SKnya hari ini Pak Surya Paloh tandatangani,” ucap Romanus Mbaraka tanpa menyebut nama calon pengganti kepada wartawan.

Advertisements

Sebelumnya, kader terbaik Partai NasDem almarhum Benny Latumahina menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Merauke. Hampir mengakhiri lima tahun masa jabatan, beliau berpulang sehingga menimbulkan kekosongan 1 kursi NasDem di DPRD setempat.

Terkait penetapan calon PAW DPR dan DPRD adalah calon dengan perolehan suara terbanyak urutan berikutnya pada parpol dan dapil yang sama, dan terdapat 1 calon dengan perolehan suara sama, ditetapkan berdasarkan persebaran wilayah perolehan suara sah yang lebih luas secara berjenjang pada dapil yang sama.

penulis : Getrud
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *