Pembukaan dan Penutupan PON XX Telan Anggaran Rp450 Miliar

Suasana upacara pembukaan PON XX di Stadion Utama Lukas Enembe. (Foto: Sudjarwo)
Suasana upacara pembukaan PON XX di Stadion Utama Lukas Enembe. (Foto: Sudjarwo)

JAYAPURA | Pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 dihelat secara meriah di Stadion Lukas Enembe.

Ketua harian PB PON XX Papua Yunus Wonda menjelaskan, pelaksanaan pembukaan dan pentupan event empat tahunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp450 miliar dari dana APBD maupun APBN.

“Anggaran yang kita gunakan untuk pembukaan dan penutupan PON XX senilai Rp450 miliar,” jelas Yunus di Jayapura, Selasa (19/10/2021).

Yunus menilai pelaksanaan PON di Bumi Cenderawasih berjalan sukses meskipun digelar dalam masa pandemi Covid-19, dan ada dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat.

“Selama event ini berlangsung pertumbuhan ekonomi banyak masyarakat yang merasakan itu. Dan juga prestasi Papua yang luar biasa mampu berada di peringkat ke-empat,” katanya.

Sementara untuk administrasi sendiri, Yunus membeberkan, masih dalam tahap persiapan. Proses penyusunan saat ini sedang disusun hingga bulan Desember 2021.

“Sehingga kita harap nanti di Januari 2022 sudah bisa terselesaikan, sekarang sampai Desember kita terus melakukan pendampaingan dengan pihak terkait untuk meneyelesaikan ini,” bebernya.

Sementara perihal pelayanan selama berlangsungnya olahraga multy event itu, dirinya menyampaikan permintaan maaf jikalau tidak menyenangkan.

“Jika pelayanan selama PON tidak baik kami atas nama panitia minta maaf. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua yang sudah mendukung PON XX,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.