Pemda Mimika Hibahkan Rp1,2 Miliar untuk Paskah dan Konfrerensi 6 Klasis Kingmi

BERSAMA | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, berfoto bersama dengan enam klasis penerima dana hibah dari Pemda. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
BERSAMA | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, berfoto bersama dengan enam klasis penerima dana hibah dari Pemda. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Mimika, Papua, Eltinus Omaleng menyerahkan dana hibah senilai Rp1,2 miliar untuk gereja Kingmi dalam melaksanakan Paskah dan Konferensi Klasis Kingmi.

Penyerahan dana hibah diserahkan langsung oleh Bupati kepada perwakilan gereja di di Gereja Marthen Luther Mile 32, Selasa (12/4/2022).

Enam klasis yang menerima dana hibah, yakni Klasis Mimika, Mimika Utara, Tembagapura, Hoya, Alama, dan Jila yang masing-masingnya mendapatkan Rp200 juta.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan pemberian dana hibah ini bukan hanya untuk Gereja Kingmi saja, namun sebelumnya juga ia sudah memberikan dana hibat Rp10 miliar lebih untuk denominasi agama lainnya.

“Selain itu kami bukan hanya layani Kingmi saja tapi semua tempat ibadah kami bantu bahkan sampai di Provinsi,” katanya.

Dijelaskan anggaran ini untuk kepentingan konferensi gereja yang harus jelas peruntukannya.

“Saya juga hanya rakyat saja. Kemarin kita sudah bantu seluruh denominasi gereja dan
hari ini khusus untuk Kingmi mengingat transportasi (kongres di pegunungan) yang mahal, bahan makan dan lainnya sehingga perlu dibantu oleh Pemda. Meskipun sedikit namun dimata Tuhan ini berkat besar yang diberikan,” kata Bupati.

Bupati mengatakan bantuan akan langsung dikirim ke rekening klasis masing-masing.

“Saya harap ini bisa diterima, kemudian menandatangani berita acara dan nantinya perlu ada pelaporan yang jelas, kamu (anggota klasis-red) harus foto dan buat laporan yang jelas,” pesannya.

Koordinator Amungsa, Pdt. Obed Jawame, menjelaskan beberapa hari ini mulai ada konferensi Kingmi di beberapa Klasis, juga di bulan Mei akan dilakukan konferensi di 3 klasis yakni Tembagapura, Hoya, dan Timika Utara atau Kwamki Narama.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati kami ketahui bahwa konferensi Nasional beberapa bulan lalu beliau memberikan support tapi tidak sampai disitu di tingkat kabupaten juga ia terus mensupport karena Tuhan yang akan memberkati pelayanan Bupati,” ujarnya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *