Pemkab Mimika Segera Buka Seleksi Lelang Jabatan Pimpinan OPD

Pemkab Mimika Segera Buka Seleksi Lelang Jabatan Pimpinan OPD
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyebut Pemerintah Kabupaten Mimika dalam waktu dekat akan membuka Seleksi Terbuka (Selter) untuk sejumlah jabatan pimpinan tinggi pratama.

Bupati Eltinus mengungkapkan, dalam pelaksanaan selter nantinya membuka peluang juga untuk pejabat di eselon III A.

“Eselon III bisa ikut selter dinas apa saja, eselon II juga bisa ikut,” tegas Bupati Eltinus dalam rapat pertemuan dengan OPD yang digelar di Ballroom Hotel Swiss Bell-Inn, Senin 4 Maret 2024.

Bupati Eltinus melanjutkan, soal selter Pemkab hanya tinggal memastikan jadwal, petunjuk teknis dan syarat.

Selain soal selter bagi jabatan pimpinan OPD, Bupati Eltinus juga menyinggung soal seleksi Sekda Definitif yang menurutnya masih menunggu rekomendasi.

Selanjutnya, Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Mimika Ida Wahyuni memaparkan, terkait seleksi terbuka surat Bupati melalui BKPSDM telah diupload di Sistem Informasi Jabatan Tinggi (SIJAPTI).

“Kemudian dari KASN ada meminta beberapa hal terkait klarifikasi pegawai yang mengajukan laporan, kami (Pemkab Mimika) juga sudah memberikan klarifikasi,” katanya.

“KASN juga meminta agar asesmen akreditasi tidak lagi dilakukan Universitas Cenderawasih (Uncen) tetapi dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kita sudah menyurat kembali, melengkapi (juga) syarat-syarat selter Sekda,” imbuhnya.

Ida menambahkan, terkait selter OPD, sudah ada persetujuan agar selter dilakukan di 13 OPD termasuk jabatan Assiten Setda Mimika.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *