Pemprov Papua Selatan Bantu Peralatan dan Bahan Masak 43 Kelompok Usaha di Asmat

Pemprov Papua Selatan Bantu Peralatan dan Bahan Masak 43 Kelompok Usaha di Asmat
Foto bersama usai kegiatan penyerahan bantuan peralatan dan dan bahan masak kepada 43 kelompok usaha di Asmat. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan dalam hal ini Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui program pemberdayaan dan peningkatan keluarga sejahteranya, memberikan bantuan berupa peralatan dan bahan masak kepada 43 kelompok usaha mama-mama asli Papua di Kabupaten Asmat.

Penyerahan bantuan berlangsung di Aula Gedung Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Asmat pada Senin, 4 November 2023 disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Asmat, Margaretha Wabiser.

Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga, dr. Yeni Efrosina M. Mahuze dalam sambutannya mengatakan barang-barang yang diserahkan berasal dari kegiatan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus) tahun 2023.

“Jadi bantuan ini bersumber dari dana Otsus tahun 2023,” katanya.

Pemberian bantuan peralatan dan bahan masak kepada 43 kelompok usaha yakni dari Kampung Kaye, Kampung Aswestsy dan Kampung Syuru.

Peralatan masak yang diserahkan berupa kompor, wajan, dandang, molen atau alat penggiling daging, baskom, ember, sutel atau sepatula, alat penyaring, talenan atau chopping board, pisau, cobek, nyiru, sendok kayu, pengiris keripik, dan roll plastik.

Sedangkan untuk bahan masak diserahkan minyak goreng, tepung, tepung kanji, gula, penyedap rasa, garam, keju dan coklat.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *