Perayaan Natal PTFI Dihadiri Susi Pudjiastuti, “Kita Satu Dalam Damai”

Foto bersama Presdir PTFI Tony Wenas, Susi Pudjiastuti, dan segenap jajaran PTFI dan Tamu undangan dalam Kegiatan Perayaan Natal Low Land PTFI yang digelar di Gedung Serbaguna Kuala Kencana, Sabtu (2/12/2023) malam. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Foto bersama Presdir PTFI Tony Wenas, Susi Pudjiastuti, dan segenap jajaran PTFI dan Tamu undangan dalam Kegiatan Perayaan Natal Low Land PTFI yang digelar di Gedung Serbaguna Kuala Kencana, Sabtu (2/12/2023) malam. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | PT Freeport Indonesia merayakan Natal Tahun 2023 di area Low Land, Kuala Kencana, Mimika, Papua Tengah, Sabtu (2/12/2023) malam dengan meriah.

Lampu sorot warna warni menyinari dalam gedung multipurpose Kuala Kencana. Alunan pujian dari Papuakustik dan Dewi Guna mengalun mengisi ruangan.

Pdt. John Panggabean sebagai pelayan firman menyampaikan bagaimana pengorbanan Yesus untuk umat membuat suasana ibadah khidmat, meski di luar gedung petir menggelegar dan hujan deras mengguyur.

Hadir tamu spesial Presiden Direktur (Presdir) PTFI Tony Wenas dan istrinya serta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan gaun hitam bercorak bunga warna warni dan selendangnya yang berwarna sama dengan warna bunga, seolah melengkapi malam Natal PTFI yang mengambil tema “Kita Satu Dalam Damai”

Ketua Panitia Natal PTFI Area Low Land Oga Purba mengatakan, Pra Natal PTFI dimulai pada 4 November 2023 dengan Seminar, Christmas Carol di Perumahan Hope, Portsite, dan Kuala Kencana, lomba, lomba online.

Selain itu ada pula kegiatan lainnya seperti donor darah, dan bakti sosial atau kunjungan kasih ke Kampung Iwaka.

“Ini bisa dibilang puncaknya karena yang terbesar disini perayaan natalnya, tetapi nanti ada perayaan lagi di mile 38, dan Portsite,” ujarnya.

Oga menerangkan tema “Kita Satu, Dalam Damai” merupakan penggabungan dari tema ulang tahun PTFI “Kita Satu” dengan tema Natal “Kemuliaan Bagi Allah di Surga dan Damai di Bumi”.

Ketua Bamag PTFI, Ricardo Komul mengucapkan terima kasih kepada PTFI dan panitia yang telah menggelar kegiatan Natal dengan meriah.

Presdir PTFI Tony Wenas saat menyalakan lilin Natal, dalam kegiatan Perayaan Natal PTFI di Low Land. (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

Selanjutnya, Presdir PTFI Tony Wenas dalam pesan natalnya menyampaikan terima kasih kepada segenap karyawan PTFI yang telah bekerja sepanjang tahun 2023 hingga menghasilkan produksi maksimal.

Tony mengatakan pencapaian tersebut tidak bisa dilakukan sendiri oleh manajemen, tetapi juga didukung tim operasional.

“Tanpa adanya tim produksi, operasi tidak akan berjalan, begitu pun sebaliknya, maka dari itu kita harus saling dukung, kita seperti satu tubuh, semua berperan penting,” ungkapnya.

Tony pun mengajak semua karyawan PTFI bersyukur atas tercapainya semua target perusahaan.

“Mari kita syukuri di hari Natal ini, syukuri apa yang telah kita capai di tahun 2023, tinggal satu bulan lagi, tapi kita sudah mencapai target,” katanya.

Sementara itu, Susi Pudjiastuti dalam pesan natalnya menyampaikan terima kasih kepada PTFI yang telah mengajaknya berkeliling dari dataran tinggi ke rendanh melihat pertambangan Grasberg, pertambangan bawah tanah, dan Kuala Kencana.

“Kuala Kencana ini kan kota di tengah hutan, saya sebagai orang lingkungan saya sangat merasa luar biasa, apresiasi PTFI karena menunjukan industri bisa berdampingan dengan lingkungan,” katanya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *