Peringati HUT IDI, Bupati Asmat Apresiasi Peran Dokter

Asmat Peringati HUT IDI
Peringatan HUT IDI di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Minggu (15/10/20239 (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 73, IDI Cabang Asmat menggelar bakti sosial di Kampung Beco, Distrik Sorep, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Minggu (15/10/2023).

Bupati Asmat Elisa Kambu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap peran IDI dalam memberikan pelayanan kesehatan di wilayah Asmat.

“Saya ingin memberikan apresiasi kepada IDI Cabang Asmat dalam inisiasi meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang di rangkaikan dengan bakti sosial untuk masyarakat di distrik sorep,” ujarnya di Asmat, Minggu.

“ini adalah langkah maju dan upaya strategis yang merupakan komitmen yang dilandasi oleh kepedulian kepada masyarakat di wilayah ini,” sambungnya.

Elisa pun meminta masyarakat bisa membantua tugas para dokter saat memberikan pelayanan terbaik.

“Saya mengajak semua masyarakat yang ada di Distrik Sorep untuk kita memberi dukungan akses pelayanan yang memudahkan dan memberi rasa nyaman kepada para petugas baik di bidang kesehatan, pendidikan dan pekerja kemanusiaan yang lain, untuk bis melakukan pelayanan di wilayah kabupaten asmat,” imbau Bupati.

Sementara Ketua IDI Cabang Asmat Abed Sitompul menjelaskan, pada perayaan hari ulang tahun ke-73 ini, IDI mengangkat tema “Memperkuat tradisi luhur, bersatu dan mengabdi untuk rakyat indonesia”.

Tradisi luhur dalam profesi dokter tercermin dalam prinsip prinsip pelayanan tampa batas yang dipegang teguh oleh dokter -dokter modern.

Dokter memberikan pelayanan tanpa memandang latar belakang ras,vagama atau status sosial pasien.

“Momen ini kami wujudkan dengan pelayanan kesehatan berupa bakti sosial yang membawa pelayanan kedokteran spesialistik sampai ke kampung kampung,” kata Abed.

Menurut dia, pemilihan Distrik Sorep dijadikan tempat acara, sengaja dilakukan untuk menunjukan animo masyarakat terhadap layanan kesehatan.

“Distrik Sorep merupakan pilihan dengan latar belakang distrik yang masih baru yang belum memiliki Puskesmas dan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk dapat dilayani permasalahan kesehatannya,” jelasnya.

Tak lupa kami sematkan pelayanan aksi cegah stunting dalam kegiatan ini, sebagai dukungan kami kepada program Nasional Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, selain Bupati Asmat, beberapa pejabat lain yang hadir adalah, Wakil Bupati Thomas Eppe Safanpo, Ketua PKK Asmat Orpa Susana Kambuaya Kambu, Kepala Distrik

Sorep Andreas Vinsen Rahail, Kapolsek Akat Ipda Reimond, Pimpinan OPD, serta Anggota DPRD.

penulis : Elgo Wohel
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *