Permudah Penumpang, Puskesmas Mapurujaya Layani Vaksin di Kantor Pelni

Suasana vaksinasi di Kantor Pelni Mimika, Jumat (29/4/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Suasana vaksinasi di Kantor Pelni Mimika, Jumat (29/4/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Puskesmas Mapurujaya melaksanakan vaksinasi tahap pertama, kedua dan booster di Kantor Pelni, di Jalan Kartini, Kota Timika, Ibu Kota Kabupaten Mimika, Papua.

Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mempermudah para penumpang yang membeli tiket di kantor Pelnii. Sebab Vaksinasi menjadi salah satu syarat dalam keberangkatan.

Kepala Puskesmas Mapurujaya, Onna Bunga mengatakan pelayanan vaksinasi ini sudah dilaksanakan sejak Rabu (20/4/2022).

“Kami kerjasama dengan Pelni dan respon Pelni sangat bagus, mereka juga menyediakan kami tempat,” jelasnya ketika diwawancarai, Jumat (29/4/2022).

Vaksinasi ini dilaksanakan karena banyak masyarakat yang tinggal jauh dari pusat kota yang membeli tiket.

“Misalnya dari Mapurujaya juga lokasi jauh lainnya, mereka tidak perlu lagi kesulitan untuk mendapatkan vaksinasi, bisa vaksin kemudian langsung membeli tiket,” ungkapnya.

Dijelaskan sejak dibuka, antusias masyarakat yang mau vaksin bukan hanya penumpang saja, namun juga masyarakat sekitar.

“Kita layani semu, yang mau vaksin pertama hingga booster untuk anak-anak hingga lansia, kasihan mereka harus terpencar untuk mencari tempat vaksin,dan sampai hari ini sudah lebih dari 100 yang mengikuti vaksinasi disini,” katanya.

Selain di Kantor Pelni, pos vaksinasi juga dibuka di Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin yang sudah berlangsung selama tiga hari.

“Kami berharap bisa mempermudah masyarakat dalam pengurusan untuk bisa mudik lebaran,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.