PON dan Peparnas Sukses, Wali Kota Jayapura Sampaikan Terima Kasih Kepada Ondoafi

SERAHKAN | Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyerahkan piagam penghargaan kepada Odoafi
SERAHKAN | Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menyerahkan piagam penghargaan kepada Odoafi

JAYAPURA | Sub PB PON Kota Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pihak adat dalam penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua tahun 2021 hingga berjalan sukses.

Ketua Sub PB PON Kota Jayapura, yang juga Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengakui, perheletan PON dan Peparnas tidak bisa berjalan lancar tanpa dukungan dari dewan adat. Sehingga peran dari para ondoafi begitu besar dalam penyelenggaraan event nasional tersebut.

“PON dan Peparnas berjalan aman dan damai karena dewan Adat mendukung mulai dari masalah tanah (venue) kami┬áselesaikan semua karena dukungan Ondoafi,” katanya di rumah adat Obhe Warke, Kamis (9/12/2021).

Wali Kota yang akrab disapa BTM itu mengungkapkan, atas dukungan yang diberikan para ondoafi dalam penyelenggaraan PON dan Peparnas dirinya mendapat penghargaan dari Kemenpora dan ketua KONI pusat.

“Terima kasih kepada ketua LMA dan para ondoafi atas dukungan kalian saya mendapat penghargaan dari Menpora dan ketua KONI pusat dalam mendukung penuh penyelenggaraan kedua event nasional PON dan Peparnas,” ungkap BTM.

Ketua LMA Port Numbay George Awi menilai kegiatan ini sebagai suatu kehormatan oleh Wali Kota Jayapura kepada dewan adat.

“Ini suatu nilai yang patut di apresiasi dan hormat kepada bapak wali kota. Kami adat merasa ini suatu kehormatan yang dilakukan bapak kepada kami,” katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada setiap paguyuban di Kota Jayapura yang sudah membantu mengurusi para atlet PON dan Peparnas.

“Atas kinerja dari paguyuban yang sudah mengurusi atlet di PON dan Peparnas sehingga saya patut memberikan apresiasi kepada mereka,” pungkasnya.

Tanggapi Berita ini
reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.