Popprov II Papua Usai, Hadirkan Atlet-Atlet Baru Papua

Kadisorda Alexander Kapisa mengalungkan medali kepada atlet yang juara. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Kadisorda Alexander Kapisa mengalungkan medali kepada atlet yang juara. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) II Papua tahun 2022 resmi ditutup oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa, di Lapangan Latihan Stadion Lukas Enembe, Sabtu (17/9/2022).

Berakhirnya ajang tersebut, atlet berprestasi akan mengikuti seleksi untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Wilayah V di Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua Panitia Popprov II Papua, Simson Rumbiak mengatakan atlet yang bertading pada Popprov II sebanyak 540 orang dari Cabor sepak bola, Tinju, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Bola Voli, Bola Basket, dan Pencak Silat. Sementara cabor Sepak Takraw tidak dipertandingkan karena kuota atlet tidak terpenuhi.

“Dari hasil seleksi di Popprov ini, nantinya anak-anak ini yang akan kita tugaskan untuk mengikuti Pra Popnas bulan November di Palu,” kata Simson.

Sementara, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa mengatakan para atlet yang sudah berprestasi akan kembali di seleksi pra Popnas dan Popnas 2023 yang akan diselenggarakan oleh Disorda Papua bekerjasama dengan cabang olahraga.

Alex menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana mendapatkan atlet yang berbakat dan unggul untuk selanjutkan dimasukan dalam program Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) maupun Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

Dengan dukungan fasilitas olahraga yang dimiliki Papua saat ini, Alex Kapisa berharap para atlet pelajar Papua akan lebih semangat dan termotivasi untuk meningkatkan kemampuan olahraga di masing-masing cabang yang dikuasai.

“Kesempatan untuk terus berprestasi masih sangat terbuka. Dan beberapa sarana fasilitas olah raga di Papua telah berstandar nasional, terus semangat berlatih agar bisa mengharumkan nama Papua ditingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Hadir dalam acara penutupan Popprov II, Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas dan juga pelatih kepala Ricky Nelson untuk memantau laga final antar SSB Batik vs Papua United. Serta para atlet dan orang tua dan tamu undangan lainnya.

 

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.