PS Ciput Sukses Pertahankan Gelar Juara Waena Cup

Tangkapan layar juara PS Ciput. (Foto: Ist)
Tangkapan layar juara PS Ciput. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Klub sepakbola PS. Cigombong Putra (Ciput) sukses mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya pada Turnamen Waena Cup ke-IV tahun 2024.

Gelar juara itu didapatkan pada laga final setelah mengalahkan wakil Papua Barat, Sorong Raya FC, dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan di Lapangan Sepakbola Obokhouw, Kampung Waena, Kota Jayapura, Sabtu (13/4/2024).
Tim besutan Ortisan Solossa harus mengakui keunggulan dari PS. Ciput dengan meraih juara kedua turnamen yang memainkan sistem kompetisi penuh dengan mempertemukan 32 tim se-tanah Papua dan Papua Barat ini dimulai sejak 2 Maret lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Waena Cup 2024, Steven Hendambo mengatakan turnamen ini sebagai wadah pengembangan sepakbola di tanah Papua, termasuk menjalani persaudaraan dalam persatuan dan kesatuan antar klub.

“Mengembangkan kualitas sepakbola, memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Jayapura, maupun meningkatkan prestasi klub-klub serta menjadi sarana pengembangan bibit muda sepakbola yang diorbitkan dalam turnamen ini,” kata Steven Hendambo dalam laporannya.

Sementara Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Jayapura Frederik Awarawi, menginginkan agar Kampung Waena bisa dijadikan sebagai kampung sepakbola lantaran bisa menggelar turnamen sepakbola yang diinisiasi oleh anak-anak muda.

“Kita bisa jadikan Kampung Waena ini sebagai kampung sepakbola karena anak-anak muda yang bisa buat turnamen hingga ke-4 kalinya, ditambah dengan dukungan anggaran dari pemerintah kampung setempat,” ujarnya.

Dia berharap turnamen ini tetap dilaksanakan sebagai pengembangan prestasi olahraga sepakbola di Kota Jayapura maupun tanah Papua.
“Kegiatan ini sangat positif yang dilakukan oleh anak-anak muda disini, kita pemerintah mendukung turnamen ini karena memang sebagai wadah pengembangan sepakbola dan orbitkan talenta-talenta muda sepakbola,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, selain membawa pulang gelar juara, dua punggawa PS. Ciput Jhosua Isir dinobatkan sebagai pemain terbaik dan Wencheslaus Fangohoy sebagai pemain muda terbaik. Dan kiper terbaik diraih Samuel Reimes serta Ortizan Solossa terpilih sebagai pelatih terbaik pada Turnamen Waena Cup ke-4 tahun 2024.

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *