PSBS Biak Boyong 24 TC di Tangerang Jelang Semifinal

Duel Fabiano Beltrame dan Ricardo Kaka. (Foto: MO PSBS Biak)
Duel Fabiano Beltrame dan Ricardo Kaka. (Foto: MO PSBS Biak)

JAYAPURA | Sebanyak 24 pemain diboyong manajemen PSBS Biak melakukan pemusatan latihan di Tangerang jelang menghadapi babak semifinal melawan Persiraja Banda Aceh, seusai tim diliburkan sepekan lamanya.

Manajer tim PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas mengatakan, dipilih TC terpusat di Tangerang lantaran lebih dekat ketika tim akan bertolak ke Kota Banda Aceh menghadapi Persiraja di Stadion Langsa, pada Sabtu (25/2), ketimbang harus melakukan TC di Kota Biak.

“Kami memutuskan untuk berkumpul dan melakukan persiapan di Tangerang agar lebih dekat ke Aceh di samping di sana juga memiliki fasilitas latihan yang baik,” ujar Yan Mandenas dalam siaran persnya, Sabtu (10/2/2024).

Dalam latihan di Tangerang, pihaknya tidak memboyong seluruh pemain. Melainkan pemain utama yang dipilih langsung oleh pelatih kepala Regi Aditya. Dia mengatakan bahwa para pemainnya akan memulai latihan pada, Senin (12/2/2024).

Sementara pemain lainnya seusai libur, tetap menjalani latihan bersama tim pelatih di Kota Biak untuk mempersiapkan diri agar bisa menjadi alternatif tim pelatih saat menghadapi Persiraja di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua pada Kamis (29/2/2024).

“Sebanyak 24 pemain kami bawa ke Tangerang untuk kami persiapkan menghadapi tuan rumah Persiraja. Sisa pemain lainnya kami akan siapkan mereka di Biak,” katanya.

Diketahui sebelumnya, PSBS lolos ke babak semifinal Liga 2 musim 2023/2024 dengan hasil memuaskan. Tampil sebagai juara Grup Z dibabak 12 besar setelah menoreh kemenangan lima kali dan satu kali imbang dengan raihan 16 poin.

Di babak semifinal PSBS akan terlebih dahulu melakukan laga away ke Stadion Langsa markas Persiraja pada, Sabtu (25/2). Sedangkan laga home berikutnya Otavio Dutra dan kolega akan tampil di hadapan pendukungnya di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua, pada Kamis (29/2).

penulis : Vidi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *