PSBS Biak Lawan Persipura Turunkan Pelapis Kedua

PSBS Biak Lawan Persipura Turunkan Pelapis Kedua
Pelatih Regi Aditya memimpin latihan PSBS Biak. (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | PSBS Biak akan menurunkan pelapis kedua mereka untuk melawan Persipura Jayapura dalam laga terakhir putaran kedua Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua, pada Minggu 10 Desember 2023.

Manajer PSBS Biak, Yan Mandenas mengatakan, meski menurunkan pelapis kedua dalam komposisi skuadnya nanti, dia tetap optimistis pemain yang diturunkan memiliki kualitas yang sama seperti pemain inti lainnya.

“Kita akan sarankan kepada pelatih untuk menurunkan pemain-pemain yang jarang diturunkan, tapi walaupun jarang bermain, mereka merupakan pemain-pemain yang memiliki kualitas yang sama,” kata Yan Mandenas dalam keterangannya pada Kamis, 7 Desember 2023.

Kendati menurunkan pelapis kedua, dia tetap meminta pemain untuk bermain maksimal. “Kita tetap persiapan maksimal lawan Persipura, karena walaupun PSBS sudah juara grup dan lolos ke babak 12 besar putaran kedua, (kita) tetap menunjukkan permainan terbaik, tetap fight bermain,” ujarnya.

Dia mengatakan, alasan pelapis kedua diturunkan untuk menambah jam bermain pemainnya agar semakin matang ketika menghadapi babak 12 besar nanti.

“Yang jelas pemain pelapis kedua kita sudah siap, kita sudah evaluasi ketika bermain di Mandala, dan PSBS akan memberikan perlawanan yang luar biasa agar bisa meraih poin penuh. Kita akan main head to head lawan Persipura, karena menambah jam tanding pemain pelapis kedua kita,” pungkasnya.

Kepastian tim berjuluk Badai Pasifik, PSBS Biak menjadi pemuncak klasemen setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Sulut United. Saat ini Ruben Sanadi dan kawan-kawan mengantongi 23 poin dari hasil 7 kemenangan, 2 imbang dan 1 kekalahan.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *